Momen Prabowo Video Call Wilfrida Soik, PMI yang Dibantu Lolos dari Hukuman Mati

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto video call dengan Wildfrida Soik, eks Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia yang dibantu lolos dari hukuman mati, Jumat, 26 Januari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto menghadiri acara deklarasi dukungan dari Aliansi Advokat Indonesia yang dipimpij Otto Hasibuan di Balai Kartini, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Januari 2024. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Dalam acara tersebut, ada momen unik yang terjadi yaitu saat Prabowo berkesempatan untuk video call dengan Wilfrida Soik, mantan pekerja migran Indonesia (PMI) di Malaysia yang lolos dari hukuman mati.

Kesempatan video call itu dipimpin langsung oleh Otto Hasibuan. Otto mengatakan, Prabowo saat itu datang seperti seorang malaikat, padahal dia tidak mengenal Wildfrida Soik.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Pak Prabowo yang datang sebagai malaikat, menolong dia, dia sudah (divonis) mati. Seorang gadis 15 tahun sudah dihukum mati dan dihukum gantung tinggal pelaksanaannya saja," ucap Otto dalam sambutannya.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wilfrida Soik.

Photo :
  • Prabowo Subianto
Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Otto menyebut Prabowo datang dan mengeluarkan uang sendiri termasuk untuk mrmbayar pengacara di Malaysia. Bahkan, Prabowo ikut hadir berkali-kali ke persidangan sambil membawa orang tua dari Wildfrida Soik. 

Setelah itu, Otto pun memberikan kesempatan bagi Wildfrida untuk berbicara. Wildfrida menyampaikan terima kasih kepada Prabowo yang telah membantunya lolos dari hukuman mati, termasuk menyewa pengacara untuk membelanya.

"Iya dia menyewa pengacara, yang bayar pengacara Pak Prabowo. Seeing saya di pengadilan, Pak Prabowo ada di pengadilan, lebih kurang lima kali hadir di sidang," ucap Wildfrida. 

Di sisi lain, Prabowo kemudian menyapa Wildfrida yang kini berada di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT). Prabowo mengatakan dirinya akan menemui Wildfrida jika dirinya berkunjung ke Atambua.

"Nanti kalau saya ke Atambua, saya cari Bu Frida ya. Di situ ada politeknik dari Universitas Pertahanan jadi saya sering nengok mereka, saya enggak tahu Bu Frida ada di Atambua, nanti saya cari Bu Frida," kata Prabowo. 

Prabowo lantas bertanya mengenai pekerjaan Wildfrida. Dia mengaku saat ini bekerja sebagai tani, meskipun sebelumnya dia sempat bekerja di rumah sakit. 

Eks Danjen Kopassus itu lantas mengatakan ingin membantu Wildfrida Soik untuk mendapatkan pekerjaan baru di rumah sakit.

"Mudah-mudahan nanti bisa terus ya bekerja di rumah sakit. Terima kasih. Nanti sampai kita bertemu lagi ya," tandas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya