Boneka Arwah Disebut Musyrik Begini Pendapat Furi Harun

Furi Harun
Sumber :
  • IG @furiharun

VIVA – Belakangan ini boneka arwah yang ramai dikoleksi dan diadopsi menjadi polemik di kalangan masyarakat Tanah Air. Tidak sedikit netizen yang tidak setuju dengan kehadiran boneka arwah karena dianggap tidak sesuai ajaran agama.

Dibintangi Marthino Lio, Film Horor 'Dosa Musyrik' Hadirkan Unsur Drama Religi Mendalam

Ada beberapa yang beranggapan, memiliki boneka arwah itu musyrik. Terkait hal itu, Furi Harun angkat bicara. Dirinya telah mengadopsi ratusan boneka arwah. Di tahun 2021 lalu melalui tayangan YouTubenya Furi telah mengadopsi 330 boneka arwah.

Berkaitan dengan musyrik atau tidaknnya mengasuh boneka arwah, itu kembali ke pemahaman masing-masing.

Sebut Ruqyah Itu Musyrik, Dewi Perssik Dihujat Netizen

Boneka Arwah Milik Furi Harun

Photo :
  • IG @furiharun

"Karena Ka Furi ada keluarga yang setuju ada yang tidak. Namanya manusia yang suka dan tidak adalah hal yang biasa. Yang paling penting dalam mengadopsi boneka arwah ini kita tidak menganggap mereka sebagai Tuhan, rejeki, keberuntungan, jodoh, itu hanya Tuhan Yang Maha Kuasa yang memberikan ke kita bukan di tangan anak asuh," kata Furi Harun seperti dikutip dari tayangan YouTubenya.

Furi Harun, Selebgram Pengoleksi Boneka Arwah Bakal Menikah

Lebih lanjut dijelaskan oleh Furi Harun, anak asuh dalam hal ini boneka yang diadopsinya hanyalah anak asuh. Sebagai manusia, kata Furi kita tetap menyembah, meminta rezeki, semuanya atas izin Tuhan yang Maha Kuasa.

"Yang paling penting mereka diperlakukan layaknya anak asuh saja. Kita yang mengadopsi harus semakin lebih baik lagi dari sebelumnya, kalau ada rezeki ada baiknya disisihkan kepada orang yang membutuhkan, kalau emosi ditahan karena anak asuh akan meniru apa yang orang tua asuhnya lakukan," ujar Furi Harun.

Furi Harun

Photo :
  • IG @furiharun

Ia juga telah menyadari mengenai pro dan kontra tentang spirit dolls tersebut. Dalam akun Instagramnya, Furi berharap masyarakat lebih bisa menghargai perbedaan.

"Yang terpenting adalah saling menghargai perbedaan pendapat dan bagi pengadopsi spirit dolls harus paham bahwa mengadopsi artinya mengasuh dan membimbing agar mereka bisa pulang ke Tuhan, selain itu juga sebagai orang tua asuh harus senantiasa berbuat baik terhadap sesama, tidak pernah meninggalkan ibadah dan bekerja ..karena Rejeki datangnya semata2 hanya dari Allah SWT," tulis Furi Harun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya