Viral! Artis Malaysia Ifa Raziah Pamer Perhiasan Depan Ka'bah

Artis Malaysia, Ifa Raziah viral pamer perhiasan di depan Ka'Bah
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Artis Malaysia Ifa Raziah tengah viral dan banjir kecaman dari netizen karena dituding sombong dan memamerkan perhiasan saat sedang melaksanakan Umrah di Tanah Suci, Ifa melakukan selfie di depan Ka’bah dan diunggah di media Instagram.

Zita Anjani Pamer Starbucks di Mekkah, Netizen Ramai Berkomentar!

Hal tersebut dipicu oleh postingannya di akun Instagram pribadinya yang menjadi viral dan mendapatkan banyak hujatan dari netizen baik Malaysia dan juga Indonesia.

Berikut 5 fakta artis Malaysia Ifa Raziah pamer perhiasan di depan Ka’Bah yang dikecam netizen seperti yang dilansir IntipSeleb:

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding

1. Buka Suara
Tak terima dikecam netizen , Ifa pun langsung buka suara, berikut tanggapannya.

“Orang mengata-ngatai saya pakai gelang emas di Mekah. Apa salahnya saya pakai emas sepanjang berada di sana?," ungkap Ifa Raziah.

Dilarang Tayang, Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kiblat

“Ini rezeki Allah SWT yang beri dan saya tunjuk pada-Nya ‘inilah emas yang Kau beri dan kurniakan kepada aku’. Perkara ini tak sepatutnya menjadi isu, sebab banyak orang Arab di sana yang memakai perhiasan emas,” ujarnya.

Penyanyi Malaysia itu juga menyebut orang yang nyinyir kepadanya kurang waras.

"Pelik dengan mental dan pemikiran segelintir rakyat Malaysia, memang tak betul dan kurang waras," ucapnya.

Ia juga menyebut selama memakai emas di Tanah Suci, dirinya tidak pernah mendapat tindakan jahat dari orang sana.

Pun demikian Ifa Raziah mengaku diperlakukan wajar oleh orang yang ditemuinya ketika ibadah di Arab.

“Namun, yang hilang ialah akal orang Malaysia selepas melihat saya memakai emas sepanjang berada di sana,” tegasnya dengan geram.

Lantas, Ifa Raziah mengklaim dirinya telah berkonsultasi dengan pakar agama soal hukum memakai emas saat beribadah.

“Aku pakai tas Louis Vuitton, jam tangan jenama Rolex dan gelang emas. Semua itu Allah yang berikan kepadaku, kau ikut mazhab mana sampai tak boleh pakai semua itu," jelas Ifa.

Penampilan Ifa Raziah saat umrah, dituding pamer perhiasan emas (Instagram @ifaraziah)

“Saya juga telah merujuk kepada ustaz tentang perkara ini dan tiada satu pun hadis yang mengatakan haram bagi wanita memakai emas untuk bersolat maupun melakukan apa-apa ibadah yang berkaitan dengan umrah atau haji,” jelas Ifa.

“Malah ibadah yang dilakukan juga tidak terbatal hanya kerana memakai emas kerana yang paling penting ialah bersih, suci dan bukan datang dari sumber yang diragui,” tuturnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Ifa malah menuding netizen yang nyinyir atas tindakannya.

“Apa masalah hidup anda? Sebab anda tidak punya emas dan sebab itu malah mengata-ngatai saya. Janganlah dengki dengan apa yang saya punya," jelas Ifa.

“Di sana, orang arab pakai emas lagi banyak, ada yang buat tali pinggang, tiada masalah pun. Saya pakai emas bukan karena riya tetapi ingin bersyukut kepada-Nya, ini Dia yang berikan," sebutnya.

"Cuma tak bisa semua perhiasan saya bawa karena prosedur tak mengizinkan,” ujarnya lagi.

2. Ifa Raziah Pernah Menikah Singkat 2 Kali

Ifa Raziah menurut wikipedia.com pernah dikabarkan gagal dalam pernikahan dan tidak hanya satu kali, ifa gagal dalam 2 perikahan dan kedua pernikahan tersebut berjalan singkat.

Ifa raziah lalu menikah lagi dengan Mohd Yani Abdul Rahman dan dikaruniai satu anak yaitu Muhammad Shakir Aqili Mohd Yani.

3. Punya Anak Perempuan Angkat Setelah Perceraian ke-2

Ifa Raziah mempunyai anak angkat perempuan bernama Shafirah Putri Umairah yang di adopsi saat setelah perceraian ke 2 nya.

Ifa Raziah sangat menyayangi anak angkatnya itu dan hampir setiap tahun merayakan ulang tahun anak angkatnya.

4. Dikenal sebagai ‘Miss Diva Dangdut Malaysia’

Ifa Raziah dikenal luas oleh masyarakat Malaysia sebagai diva dangdut malaysia. Ifa berkecimpung di dalam dunia hiburan malaysia selama kurang lebih 25 Tahun.

Sempat mendapatkan banyak sekali penghargaan termasuk trofi Anugerah Bintang Popular Berita Harian (ABPBH) dalam kategori baru yakni Artis Versatil Popular di ABPBH29.

5. Dikenal juga Sebagai Influencer Kesehatan dan Kecantikan Malaysia

Selain berkarir di dunia hiburan dangdut, Ifa Raziah juga mempunyai bisnis sampingan lain yakni di bidang kesehatan dan kecantikan.

Di akun Instagram resmi pribadinya, Ifa selalu memposting terkait suplemen kecantikan dan juga kesehatan.

Simak dan baca ulasan artikel diatas dengan klik halaman portal IntipSeleb.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya