Saat Reza Rahadian Cerita Soal Kebiasaan Masa Kecilnya

Reza Rahadian.
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Setiap orang punya kebiasaan masa kecil yan akhirnya membentuk pribadi ketika dewasa. Tidak terkecuali untuk aktor Reza Rahadian. Ia punya kebiasaan masa kecil yang 

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

"Sebagai seorang anak yang dari kecil punya pengalaman, selalu, sebelum tidur ada yang dibacain dari cerita anak," kata Reza Rahadian saat berbincang secara virtual.

Ada beberapa hal yang dirasakan Reza Rahadian setela rajin dibacakan buku cerita saat kecil. Salah satunya adalah pemilihan kata yang beragam untuk mengatakan maksud atau tujuannya.

Kata Kritikus Seni Rupa soal Lukisan Artificial Intelligence Karya Denny JA

Reza Rahadian

Photo :
  • VIVA/Yasmin Karnita

"Kekayaan kosa kata lahir dari diksi di cerita anak. Solusi ketika tantangan di masa kecil pun muncul karena sering baca cerita anak-anak," ujarnya.

Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang

Maka ia mengapresiasi saat melihat ada buku cerita yang kembali muncul di tengah serbuan gawai. Buku tersebut ditulis oleh Happy Salma, berjudul Cerita Kina: Berkunjung ke Rumah Teman Mama. Reza membaca salah satu cerita dan sudah tahu, buku ini dekat dengan dunia anak-anak.

"Pasti kecil pernah dibawa untuk berkunjung silaturahmi. Saya percaya ini cerita yang bisa buat anak-anak interaktif ke orangtua ya. Buat anak-anak mudah untuk stay mendengarkan dan berinteraksi, itu sih yang penting," katanya.

Happy Salma

Photo :
  • VIVA.co.id/Maria Margaretha

Hal serupa dikatakan oleh aktris senior, Christine Hakim. Ia melihat, ada banyak potensi yang bisa digali dari cerita-cerita yang ada di dalam buku tersebut.

"Di sini ada keberagaman budaya, baju adat Bali yang diperkenalkan, nanti bisa ke adat yang lainnya, adat Sunda. Komunikasi yang dibangun berdasar cerita dan ada education value," ujar Christine Hakim.

Happy Salma bahagia mendengar itu. Buku itu ditulisnya memang menceritakan pengalamannya bersama salah satu buah hatinya, Kina. Happy ikut menyajikan solusi dalam masalah yang sering ditemui anak-anak.

"Bagaimanapun setiap anak ada value yang ditanamkan sesuai dengan usia dan pola pikir. Di akhir cerita ada masalah sedikit yang disesuaikan dengan usianya," kata Happy Salma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya