4 Orang Ditangkap Buntut Kasus Overdosis Aktor Michael K Williams

Michael K. Williams
Sumber :
  • Instagram/@bkbmg

VIVA – Empat orang yang diyakini sebagai anggota pengedar narkoba telah didakwa atas kasus kematian yang disebabkan overdosis dari aktor Michael K Williams lima bulan lalu, demikian menurut kepolisian Rabu kemarin.

Kenali 5 Tanda Overdosis Gula, Bisa Dilihat dari Bentuk Tubuh dan Kulit

Keempat orang tersebut ditangkap pada hari Selasa dan ditahan atas tuntutan kriminal di pengadilan federal Manhattan, termasuk satu terdakwa yang ditangkap di Puerto Rico, menurut laporan berita yang dirilis dari Pengacara AS Damian Williams dan Komisaris Kepolisian New York City Keechant Sewel.

Tiga terdakwa dijadwalkan akan menghadiri pengadilan federal Manhattan untuk untuk mendengarkan dakwaan dugaan pengedaran narkoba jenis heroin yang mengandung fentanil yang mengakibatkan kematian Williams, aktor yang populer lewat peran Omar Little dalam The Wire.

Remaja Perempuan di Lampung Tewas Diduga Overdosis saat Nonton Organ Tunggal

Penyelidik medis New York City sebelumnya menyimpulkan bahwa Williams meninggal karena keracunan akut obat pada 6 September 2021. Dia ditemukan tewas oleh keluarganya di apartemen griya tawang. Saat itu petugas medis mengatakan kematian William adalah kecelakaan.

ilustrasi narkoba

Photo :
  • U-Report
AS Capai Rekor Tertinggi Kematian Akibat Overdosis Narkoba Capai 109 Ribu Jiwa

Pengacara AS mengatakan tindakan kriminal dan dakwaan itu merupakan akibat dari krisis kesehatan publik.

"Dan itu harus dihentikan. Opioid yang mematikan seperti fentanil dan heroin tidak peduli siapa Anda atau apa yang Anda sudah capai. Mereka hanya memberikan adiksi dan menimbulkan tragedi," ujarnya jaksa dikutip laman Shootonline.

Sewell mengatakan detektif polisi di Brooklyn menjalani kasus ini, tidak akan menyerah dalam investigasi mereka hingga mereka bisa membawa langkah keadilan kepada Michael K Williams dan keluarganya.

Menurut dokumen pengadilan, kematian Williams akibat narkoba yang djual oleh organisasi penjualan narkoba yang sudah beroperasi sejak Agustus 2020 di lingkungan Williamsburg Brooklyn.

Petugas mengatakan anggota organisasi tersebut menjual heroin yang mengandung fentanil kepada sang aktor pada 5 September.

Dokumen pengadilan berisi foto-foto, termasuk satu foto di mana terdakwa Irvin Cartagena terlihat melakukan transaksi tangan ke tangan, demikian menurut petugas. Mereka menambahkan bahwa tangkapan layar itu diambil dari kamera pengawas.

Belum jelas siapa yang akan mewakili Cartagena dalam pengadilan di Brooklyn. Petugas mengatakan bawa para terdakwa terus menjual heroin mengandung fentanil di siang hari di tengah-tengah gedung apartemen di Brooklyn dan Manhatan bahkan setelah tahu bahwa Williams meninggal dunia karena produk mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya