Bayi Kesha Ratuliu Usia 1,5 Bulan Positif COVID-19

Kesha Ratuliu.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Aktris Kesha Ratuliu umumkan bahwa anak pertamanya yang berusia 1,5 bulan, Qwenzy Kalandra Putra Permana terkonfirmasi positif COVID-19. Melalui unggahannya di Instagram, Kesha Ratuliu memperlihatkan sang buah hati, Qwenzy tengah menjalani tes swab PCR yang dilakukan secara drive thru.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Tidak hanya si kecil yang baru berusia 1,5 bulan saja, sang suami, Adhi Permana juga dinyatakan positif COVID-19.

"Hi om tante onlinenya Qwenzy! Akhirnya di batch 3 percovidan ini kita ngerasain juga, dan semoga bisa lewatin dan jadi alumni ya! Papa Adhi dan Qwenzy Positif per covidan ini setelah kemarin Papa Adhi duluan yang PCR," tulis Kesha Ratuliu.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Lebih lanjut, Kesha Ratuliu mengungkap bahwa sebelum terkonfirmasi positif COVID-19 sang, bayi Qwenzy mengalami gejala ringan. Hal ini membuatnya memutuskan untuk Qwenzy menjalani tes Swab.

Kesha Ratuliu.

Photo :
  • istimewa
Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"karna Qwenzy ada gejala jadi, kita memutuskan check juga untuk Qwenzy," tulis Kesha.

Diungkap Kesha Ratuliu dia dan sang suami sudah merencanakan untuk melakukan liburan keluarga pada Jumat 4 Februari 2022 besok. Namun sayangnya hal itu gagal dilaksanakan lantaran anak dan suaminya terkonfirmasi positif. Kesha Ratuliu pun meminta doa agar anak dan suaminya segera pulih.

"Yah padahal mau first family trip ya nak tanggal 4 bsk, gapapa ya lewatin dulu biar punya antibody buat ngelawan virus yang semoga sebentar lagi semuanya udah bisa beradaptasi sama virusnya. Stay safe semuanya! Doain Qwenzy dan papa Adhi terus bertahan di gejala ringan ya," tulis Kesha Ratuliu.

Dalam unggahan instastory-nya, Kesha Ratuliu mengungkap bahwa sang putra, Qwenzy memiliki gejala badan hangat. Sedangkan sang suami, Adhi memiliki gejala pusing, batuk, pilek, demam, meriang dan sakit tenggorokan.

Satu Kamar

Kesha Ratuliu putuskan untuk tetap satu kamar dengan anak dan suami. Kesha Ratuliu yang dinyatakan negatif COVID-19, memilih untuk tetap satu kamar dengan anak dan suaminya yang terkonfirmasi positif COVID-19. Diungkap Kesha Ratuliu keputusannya untuk tetap satu kamar dengan anak dan suaminya lantaran tidak bisa berpisah dengan Qwenzy karena ingin tetap memberikan ASI Eksklusif.

"Karna aku ga mungkin pisah sama qwenzy karna aku pengen tetep mengasihi dia meskipun aku bisa pompa," tulis Kesha Ratuliu.

Menurut Kesha, dia ingin menjadi support system bagi anak dan suaminya. Sebab dengan adanya support system ini bisa membantu meningkatkan perasaan nyaman sehingga berdampak pada kenaikan imun tubuh. Terbukti, saat ia temani, Qwenzy langsung tak demam lagi. Sementara, sang suami hanya batuk dan flu.

"Karna Qwenzy udah positif kan sama aja aku satu ruangan sama yang positif jadi supaya ada support system. Emang happy tuh imun booster ter-the best. Qwenzy langsung gak anget, papanya langsung tinggal batuk dan flunya aja," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya