Raffi Ahmad Keluarkan Rp75 M, Buka Pabrik Olahan Daging di NTB

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Raffi Ahmad mengembangkan usahanya. Kini, Raffi Ahmad membuka Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di STP Banyumulek. Hal itu pertama kali dikabarkan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah. Ia menunggah hal itu di akun Instagramnya pada akhir 2021.

Banyak yang Minat Jadi Beautypreneur, Industri Kecantikan Nasional Makin Berkembang

"Nah, kebetulan Raffi Ahmad ini punya Group bisnis yg besar dan salah satu pimpinannya adalah sahabat baik saya. Saya di undang utk berkenalan dan menyampaikan ada apa saja di NTB yg mereka bisa terlibat krn memang groupnya sedang tertarik melakukan bisnis di NTB sebagai rencana diversifikasi kegiatan bisnisnya," tulis akun IG @zulkieflimansyah.

"Semalam sepakat Rafii Ahmad Group akan mencoba mengelola Rumah Pemotongan Hewan kita di STP Banyumulek sebagai langkah awal dan akan mengolah daging sapinya di sana nanti dengan merek Saffi Ahmad  menarik mereknya ini," sambungnya.

Pembunuh Wanita dalam Koper Ditangkap H-4 Resepsi Pernikahan, Istri Syok Berat

Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Rafathar dan Rayyanza.

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717

Menurut Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) NTB, Khairul Akbar, Raffi Ahmad tertarik memanfaatkan RPH di STP Banyumulek sebagai pabrik pengolah daging sapi menjadi sejumlah produk, contohnya sosis, nugget dan produk olahan sapi lainnya. Nilai investasinya pun cukup fantastis.

Putra Darius Sinathrya dan Donna Agnesia Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-16: Kehormatan Besar

"Nilai investasinya itu sampai Rp 75 miliar dan jika ini jadi mereka akan memotong sapi 50 sampai 100 ekor sehari. Nama atau merek produknya ini juga unik 'Saffi Ahmad'," kata Khairul dilansir dari Antara.

Menurutnya, ketertarikan Raffi Ahmad sudah dibuktikan dengan menurun tim untuk melakukan survei. Namun belum ada kabar kapan hal itu akan diresmikan.

"Bukti seriusnya Raffi Ahmad itu, timnya sudah turun survei lapangan dan saat ini mereka sedang analisa. Tinggal kita menunggu waktu saja. Mudah-mudahan proyek ini jadi," jelasnya.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Photo :
  • IG @raffinagita1717

Raffi Ahmad memang dikenal banyak memiliki bisnis. Pada Maret 2021, Raffi mengakuisisi Cilegon FC dan diubah menjadi RANS Cilegon FC. Selain sepak bola, ia juga jadi pemilik klub basket, RANS PIK Basketball.

Sang istri juga memiliki bisnis di bidang kecantikan, RANS Beauty. Selain itu ada Toko Mama Gigi. Raffi Ahmad juga punya bisnis di bidang makanan. Terakhir, Raffi Ahmad jadi pemilik RANS Entertainment yang kini semakin besar.

Maka tak heran bila Raffi Ahmad dijuluki Sultan Andara, sesuai dengan daerah tempat tinggalnya. Namun ada juga beberapa usaha milik Raffi Ahmad yang tidak berlanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya