Kerabat Klarifikasi Kabar Dorce Gamalama Koma di Rumah Sakit

Dorce Gamalama.
Sumber :
  • Instagram/dg_kcp

VIVA – Kondisi kesehatan Dorce Gamalama dikabarkan kembali menurun. Akibatnya, Dorce dilarikan ke rumah sakit dan tengah menjalani perawatan.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Kabar kondisi kesehatan Dorce pun disampaikan oleh kerabatnya, Hetty Soendjaya.

"Iya benar. Sudah lima hari," kata Hetty Soendjaya saat dihubungi awak media, Kamis, 10 Februari 2022.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Dorce terpaksa harus kembali dibawa ke rumah sakit karena gula darahnya rendah. Saat ini, Dorce masih dirawat di ruang intensif. 

“Dia drop karena gula darahnya. Sekarang masih di ruang intensif," kata Hetty.

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Pada kesempatan yang sama, Hetty juga membantah kabar yang menyebut Dorce sedang tidak sadarkan diri alias koma.

“Enggak lah (enggak koma). Dirawat biar lebih intensif aja," tutur Hetty Soendjaya.

Dorce Gamalama

Photo :
  • Tangkapan Layar

Beberapa bulan lalu, Dorce juga sempat dirawat di rumah sakit terkait penyakit diabetesnya. Saat itu, Hetty mengungkap kalau dokter menduga sakit diabetes Dorce sudah berlangsung lama. Penyakitnya juga sudah menyebabkan kerusakan di berbagai organ tubuhnya.

“Dari gula itulah menyebar ke organ-organ lain termasuk ginjal, ginjalnya sudah kena, jantungnya, sarafnya, itu katanya kena nama penyakitnya demensia alzheimer,” kata Hetty.

Menurut keterangan dokter, Dorce sudah mengidap diabetes selama kurang lebih delapan tahun. Setelah tak lagi dirawat di rumah sakit, kondisi Dorce kini sudah menggunakan kursi roda. Fisiknya juga semakin terlihat kurus.

Beberapa rekan artis pernah menjenguk Dorce, di antaranya Sule dan Andre Taulany. Namun, saat masih berjuang melawan sakit, Dorce menjadi sorotan karena videonya meminta bantuan Megawati Soekarno Putri untuk pengobatan sakitnya.

"Saya minta bantuan kepada Ibu Megawati atau stafnya. Bu, tolong saya Bu, terserah Ibu, bantu saya untuk berobat Bu. Minta tolong ya Bu. Terima kasih Ibu Megawati," kata Dorce dalam video yang diunggah di Instagram @dg_kcp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya