Heboh, 6 Fakta Seleb TikTok Artos Olla Viral Pacaran Sesama Jenis

Artos Olla
Artos Olla
Sumber :
  • Instagram/mcartosollajakarta

VIVA – Seleb TikTok Artos Olla baru-baru ini bikin heboh media sosial. Mereka membongkar kehidupan percintaan sesama jenis. Lewat kanal YouTube yang mereka miliki, keduanya juga suka membagikan kebersamaan baik saat sedang berdua dan saat berenang. Artos juga pernah merayakan ulang tahun pada 9 Juli lalu. Artos memang tak bisa membohongi diri sendiri bahwa dia menyukai pria, bukan wanita.

Adalah Dede Olla, pria yang menjadi sapaan Artos. Dede Olla berasal dari Bandung, Jawa Barat. Kisah asmara mereka dimulai karena kesamaan menyukai sesama jenis sejak lama. Artos mulai merasakan suka dengan sesama jenis saat lulus SMA. Sedangkan Dede Olla telah merasakan hal tersebut sejak lulus SMP. 

Keduanya saat ini tengah jadi buah bibir sehingga bikin penasaran siapa Artos dan Olla sebenarnya. Yuk intip fakta kedua seleb TikTok ini:

1. Awali Karier dari Ajang Pencarian Bakat dan Jadi Pengusaha

Artos Olla

Artos Olla

Photo :
  • Instagram/mcartosollajakarta

Artos pernah memenangkan kompetisi Mendadak Seleb, Global TV pada tahun 2017 lalu. Di tahun yang sama, Artos Olla mengikuti game show terbesar dunia Minute To Win It Indonesia di MNC TV sebagai pemecah rekor. Artos merupakan seorang Master of Ceremony atau MC acara formal dan informal.

Dia pernah mengenyam pendidikan dari Universitas Persada Indonesia Y.A.I jurusan Ilmu Komunikasi pada 2015. Artos juga telah bergabung di Perkumpulan Pengusaha Musik dan Pembawa Acara Indonesia (Perpapindo). 

Dilihat dari akun Instagram dia @artosolla, mereka punya bisnis fesyen berupa celana boxer. Produk fesyen yang mereka geluti itu dapat dibeli di e-commerce dan direct message di Instagram bisnisnya.

2. Kenal Dekat dengan Sosialita

Artos Olla

Artos Olla

Photo :
  • Instagram/mcartosollajakarta

Artos beberapa kali menjadi pembawa acara arisan para sosialita. Dia pernah menjadi MC dalam acara Arisan Tas Hermes, Arisan Solitaire Diamond by Hartadinata, Arisan Elite, Arisan Beauty Orlymiin, dan masih banyak acara yang lainnya.

Oleh sebab itu, Artos kenal dekat dengan beberapa sosialita dan desainer kenamaan. Dia berteman dengan Hans Virgoro, Crazy Rich PIK Klaviera Stephanie, Isa Zega dan yang lainnya

3. Hobi Menyanyi

Artos Olla

Artos Olla

Photo :
  • Instagram/mcartosollajakarta

Tak hanya berkecimpung di dunia presenting, Artos mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Beberapa single telah dirilisnya, mulai dari lagu "Penipun Hati", "Ku Tak Mau Lagi", "Hanya Dia" yang diciptakan sendiri olehnya.

4. Populer di Media Sosial

Artos Olla dan Dede Olla

Artos Olla dan Dede Olla

Photo :
  • YouTube Langit Entertainment

Artos Olla memilih untuk fokus membuat konten karena media sosial dinilai sumber pundi-pundi rupiah. Artos kini tercatat telah memiliki 65 ribu followers Instagram, 24 ribu subscribers YouTube, dan lebih dari 1 juta pengguna TikTok mengikuti akunnya, @aastorynew.

Kehadiran Artos Olla di TikTok sempat dihujat karena platform tersebut awalnya dinilai hanya mainan orang iseng. Kini dia cukup mahal bayarannya untuk sekali endorse yaktu Rp50 juta untuk sekali endorse di TikTok. Jumlah likes di akun TikTok @aastorynew pun hampir menembus 20 juta.

Nikita Mirzani juga sempat mengundang Artos Olla di kanal YouTube untuk saling kenal. Belum lama ini, Artos Olla juga diundang sebagai bintang tamu di kanal YouTube Langit Entertainment.

5. Kontroversi

Artos Olla dan Dede Olla

Artos Olla dan Dede Olla

Photo :
  • YouTube Artosolla

Video TikTok Artos Olla berkonsep ngambek terus menjadi viral karena ditonton jutaan kali, bahkan ada yang mencapai lebih dari 29 juta kali. Artos Olla maupun Dede Olla kerap mengontenkan pertengkaran mereka yang saling ngambek atau cemburu. Video TikTok yang dibagikan melalui @aastorynew tak pernah sepi dari jutaan penonton meski menuai berbagai hujatan.

Konten Artos Olla dan Dede Olla sempat dikecam karena menunjukkan interaksi layaknya pasangan suami istri. Dede Olla pernah mengaku hamil hingga mengalami muntah-muntah dan ngidam. Namun belakangan, keduanya telah 'realistis' dengan rencana mengadopsi dua anak. Kendati menuai jutaan penonton, konten Artos Olla juga didominasi komentar hujatan karena konten-konten semacam itu.

Artos Olla sendiri sempat merasa down karena hujatan dari netizen terhadap hubungannya dengan Dede Olla. Lambat laun Artos memilih tak menggubris haters karena pihak keluarga tidak menunjukkan penolakan terhadap hubungan mereka.

6. Blak-blakan soal Kisah Asmara Sesama Jenis

Artos Olla

Artos Olla

Photo :
  • YouTube Crazy Nikmir Real

Lewat kanal YouTube Nikita Mirzani, Artos mengaku bahwa hilang keperjakaan saat tidur dengan wanita. Namun dia merasa lebih nyaman menjalin hubungan dengan sesama jenis.

Kekasih Artos Olla, yang dia perkenalkan sebagai Dede Olla, juga mengaku memiliki perasaan yang sama. Dede menyebut perasaan menyukai laki-laki telah muncul sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Dari kecil emang udah feminin. Dari SD juga udah nyaman sama cowok, tapi enggak berani ngungkapinnya,” tuturnya. Pernah waktu SMP pacaran sama cewek, sama cowok juga, jadi dua, tapi akhirnya lebih milih ke cowok karena lebih nyaman juga sama cowok," ungkap Dede Olla mengenang masa lalunya.

Hubungan Artos dan Dede Olla banyak dikecam karena dinilai menyalahi kodrat. Menurut mereka, selagi hubungan mereka tidak merugikan orang lain tidak masalah. Artos dan Olla juga sering mendapat hujatan hanya saja mereka selalu cuek dan tak menghiraukan hujatan itu.