15 Artis yang Ganti Nama Saat Berkarir, Ada yang Karena Sakit-sakitan

Anya Geraldine.
Sumber :
  • Ist.

VIVA –  Artis yang ganti nama memang pasti ada dan mereka lebih sering menggunakan nama panggung atau bahkan mengganti namanya karena kurang cocok atau ingin namanya lebih bermakna. Seperti yang kita tahu bahwa nama dipercaya sebagai doa yang menjadi suatu makna dan harapan dalam kehidupan. 

Ramal Artis Wanita Inisial K dan A Bakal Kena Musibah di 2024, Hard Gumay: Senior Semua

Misalnya seperti deretan para artis ini yang lebih memilih untuk mengganti nama mereka dengan nama panggung. Atau juga mengganti nama asli mereka menjadi nama yang maknanya baru. Tentunya masing-masing dari para artis tersebut memiliki alasannya tersendiri. Lantas, siapa saja para artis tersebut? Berikut deretan artis yang ganti nama dan menggunakan nama baru untuk menjalani karir mereka.

1. Agnez Mo

Hard Gumay Kembali Terawang Akan Ada Artis Terjerat Kasus Narkoba, Gambaran Sosoknya Sudah Ada!

Agnez Mo

Photo :
  • IG @agnezmo

Penyanyi Indonesia yang kini sudah go internasional ini sebelumnya dikenal dengan nama Agnez Monica, namun dirinya membranding namanya menjadi Agnez Mo yang awalnya menjadi nama akun Twitter dan hanya panggilan untuk teman dekat. Tapi ternyata akunnya malah banyak diikuti dan nama Agnez Mo menjadi panggilannya. 

Film Dokumenter Burning Sun Dirilis, Skandal Terbesar K-Pop Jadi Perbincangan Lagi

2. Sarwendah

Sarwendah Tan

Photo :
  • Instagram/ FD Phtotography

Sebelumnya nama Sarwendah adalah Wanda Tan yang dikenal sebagai anggota dari Cherry Belle. Namun akhirnya ia memutuskan untuk mengganti nama menjadi Sarwendah setelah menikah dengan Ruben Onsu. Hal itu dilakukannya dengan alasan karena sebelum berganti nama Sarwendah kerap sakit-sakitan.

3. Brisia Jodie

Brisia Jodie

Photo :
  • Istimewa

Nama asli Brisia Jodie sebenarnya adalah Bianca Jodie Maurinne, bahkan saat pertama kali mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi ia masih menggunakan nama lamanya. Namun akhirnya memutuskan untuk mengganti nama yang dipercayanya agar menjadi lebih hoki. 

4. Anya Geraldine

Anya Geraldine

Photo :
  • Instagram @riomotret

Selebgram yang kini merambah ke dunia akting Anya Geraldine ini sebelumnya bernama Nur Amalina Hayati. Ia mengganti namanya karena mengaku ayahnya ingin namanya menjadi Anya Geraldine namun saat kelahirannya sang ayah tidak hadir jadi ibunya lah yang memberi nama. Sejak kecil ia juga mengaku sudah dipanggil sebagai Anya.

5. Lucinta Luna

Lucinta Luna.

Photo :
  • Instagram @lucintaluna_manjalita

Sejak awal kemunculannya nama Lucinta Luna mulai sering menjadi sorotan. Awalnya ia merupakan anggota dari Duo Bunga dan setelah itu identitasnya sebagai transgender terungkap. Sebelumnya ia adalah seorang laki-laki yang bernama Muhammad Fatah. 

6. Rich Brian

Rich Brian.

Photo :
  • Instagram @brianimanuel

Sebelum mengganti namanya menjadi Rich Brian, rapper Tanah Air yang telah go internasional ini dikenal dengan sebutan Rich Chigga. Namun ia memutuskan untuk mengganti nama panggungnya menjadi Rich Brian.

7. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu

Photo :
  • Instagram @teukuwisnu

Teuku Wisnu suami dari Shireen Sungkar yang tadinya seorang artis sinetron ini kini memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Teuku Al Fatih setelah berhijrah menjadi lebih islami.  

8. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani

Photo :
  • Instagram @ahmaddhaniofficial

Ahmad Dhani yang mulai masuk ke ranah politik memutuskan mengganti sebutan namanya menjadi Ahmad Dhani Prasetyo yang dimulai sejak tahun 2018 lalu.

10. Mulan Jameela

Mulan Jameela.

Photo :
  • Instagram @mulanjameela1

Penyanyi yang kini sudah berhijrah dan menjadi istri dari Ahmad Dhani ini sebelumnya mempunyai nama panggung Mulan Kwok saat masih menjadi anggota Ratu bersama Maia Estianty. Namun mengganti namanya menjadi Mulan Jameela.

11. Maia Estianty

Maia Estianty dengan gaya rambut cornrow

Photo :
  • IG Maia Estianty

Sebelum bercerai dengan Ahmad Dhani, namanya sempat dikenal sebagai Maia Ahmad. Namun setelah memutuskan untuk bercerai istri dari Irwan Mussry ini kembali dengan nama aslinya Maia Estianty.

12. Abimana Aryasatya

Abimana Aryasatya

Photo :
  • IG @abimana_arya
 

Awalnya Abimana mengawali karir dengan nama Robertino. Kemudian pada tahun 2011 aktor tampan yang digandrungi para wanita ini mengganti namanya menjadi Abimana Arsatya hingga sekarang.

13. Dita Anggraeni

Meichan Duo Maia alias Dita Anggraeni

Photo :
  • Mans Entertainment

Sebelumnya rekan duet dari Maia Estianty ini memiliki nama panggung Mey Chan. Namun pada tahun 2018 ia memutuskan untuk menggunakan nama aslinya yakni Dita Anggraeni dan menjadi penyanyi solo.

14. Titi Radjo Padmaja

Titi Rajo Bintang.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Sebelum bercerai dengan sang suami aksan Sjuman namanya adalah Titi Sjuman. Namun setelah bercerai ia memutuskan mengganti namanya menjadi Titi Rajo Bintang dan kemudian menggantinya lagi menjadi Titi Radjo Padmaja.

15. Syahrini

Princes Syahrini

Photo :
  • Instagram @princessyahrini

Artis yang disebut sebagai Princess Syahrini dan dikenal dengan kemewahan ini sebelumnya ternyata bernama Rini Fatimah Jaelani. Namun ia mengganti namanya menjadi Syahrini setelah berkarir menjadi artis dan penyanyi.

Nah, itu dia deretan artis yang ganti nama mereka saat berkarir menjadi seorang artis baik itu mengganti nama panggung atau nama asli mereka. Kira-kira ada artis lain yang ganti nama juga selain yang sudah disebutkan di atas?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya