6 Artis Wanita Pindah Agama Ikut Keyakinan Suami, Terbaru Audi Marissa

Audi Marissa dan Anthony Xie
Sumber :
  • instagram/audimarissa

VIVA – Ada beberapa artis wanita pindah agama mengikuti keyakinan suami sampai membuat heboh warganet atas keputusan tersebut. Kehidupan pribadi para artis tentu tidak akan terlepas dari sorotan warganet, terutama mengenai agama atau kepercayaan yang dianut. Meskipun di Tanah Air bebas untuk memeluk agama apa saja yang mereka yakini, tapi tetap keputusan pindah agama ini selalu menuai pro dan kontra. 

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Sejak beberapa tahun ke belakang banyak artis wanita yang memilih untuk pindah agama atau memeluk keyakinan baru. Tentu keputusan terbesar dalam diri mereka ini dilandasi dengan beberapa alasan, mulai dari mengikuti keyakinan sang suami supaya bisa hidup tenang, dan ada pula yang pindah agama lantaran panggilan hati. Nah, siapa saja mereka? Simak ulasan berikut ini yang disadur dari berbagai sumber. 

1. Asmirandah

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Asmirandah dan Jonas Rivano

Photo :
  • IG @asmirandah89

Asmirandah merupakan salah seorang artis wanita pindah agama ikut keyakinan suami. Ia memilih untuk mengikuti jejak sang suami dengan masuk ke agama Kristen setelah menikah. Andah, sapaan akrabnya, mengaku bahwa ia merasa terpanggil dan dipilih oleh Tuhan dan memutuskan untuk memeluk agama yang baru. 

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Sampai saat ini, ia hidup bahagia bersama dengan Jonas Rivano dan putrinya yang bernama Chloe Emmanuelle Van Wattimena. Dia memilih untuk pindah agama yang baru lantaran menjadi haknya sebagai manusia yang sudah dewasa. Terlebih, pada saat itu Asmirandah sudah berusia 23 tahun. Doa juga memandang bahwa agama adalah privasi yang tidak seharusnya dicampuri oleh orang lain. 

2. Sharena Gunawan

Artis Indonesia, Sharena Gunawan bersama suami dan anaknya

Photo :
  • https://www.instagram.com/mrssharena/

Ratu FTV ini juga menjadi salah seorang dari deretan artis wanita yang pindah agama dari Islam ke Kristen. Ia mengikuti keyakinan sang suami, Ryan Delon agar seiman. Akan tetapi, keputusan ini diambil ketika mereka belum menikah, tepatnya pada tahun 2013. Kini, mereka hidup bahagia dan dikaruniai dua orang anak yang bernama Ryshaka Dharma Situmeang dan Sea Dedari Situmeang.

Menjadi istri sekaligus ibu dari kedua anaknya membuat dirinya melupakan sejenak kegiatannya di industri hiburan Tanah Air.. Dia dan sang suami lebih fokus untuk membuat bisnis dan sering membagikan keromantisan rumah tangga mereka melalui media sosial. 

3. Ina Thomas

Jeremy Thomas Bersama Istri Ina Indayanti

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Pada akhirnya Ina Thomas juga memutuskan pindah agama mengikuti keyakinan sang suami, Jeremy Thomas. Pemilik nama Indayanti ini memilih untuk meninggalkan agama lamanya, Islam dan beralih pada keyakinan sang suami, yaitu Katolik. Berbicara mengenai pindah agama ini, Jeremy Thomas mengaku tidak pernah memaksa sang istri untuk berpindah. Apalagi ia mengatakan bahwa semua agama mengajarkan kebaikan. 

4. Ovi Sovianti

Ovi Sovianti Eks Duo Serigala

Photo :
  • VIVA.co.id/Laras Devi Rachmawati

Mantan personil Duo Serigala, Ovi Sovianti menikah secara Islam dengan sang suami yang bernama Franky Roring tahun 2018 silam. Ketika itu, Franky memutuskan untuk menjadi mualaf supaya bisa menikahi Ovi. Akan tetapi, tidak lama kemudian Franky kembali memeluk agama Kristen dan Ovi mengikuti keyakinan sang suami. 

Franky sendiri mengaku tidak mengajarkan istrinya mengenai agama Islam. Melalui kanal YouTube Hidup Untuk Bersaksi, Ovi mengatakan alasan mengenai dirinya pindah agama lantaran bermimpi dengan Tuhan Yesus sampai tiga kali usai meminta petunjuk sebelum tidur. Sejak kejadian itu, Ovi mulai yakin untuk menjadi seorang umat Kristen. 

5. Mezty Mez

Mezty Mez dan Gerald Yohanes.

Photo :
  • Instagram @meztymez

Salah seorang personil 7icons, Mezty Mez telah resmi dipersunting oleh aktor sinetron yang bernama Gerald Yohanes. Namun, Mesty menjadi salah seorang artis wanita pindah agama ikut keyakinan suami. Diketahui bahwa sebelum menikah Mezty Mez menganut agama Islam kemudian berubah menjadi penganut agama Kristen. 

Sebelum akhirnya Mezty Mez pindah agama, keduanya sempat merencanakan untuk menggelar acara pernikahan di Singapura. Akan tetapi, pasangan yang sudah berpacaran selama 4 tahun itu memutuskan untuk menggelar acara pernikahan di Bali dengan mengundang keluarga dan para sahabatnya. 

6. Audi Marissa

Audi Marissa dan Anthony Xie.

Photo :
  • Instagram @audimarissa

Pasangan Anthony Xie dan Audi Marissa sempat mencuri perhatian warganet setelah memutuskan untuk menikah pada 12 September 2022. Pada saat itu, publik bertanya-tanya secara apa pasangan tersebut menikah mengingat mereka berbeda agama. Seperti yang diketahui, Anthony yang keturunan Taiwan menganut agama Kristen, dan Audi adalah Islam.

Akan tetapi, pertanyaan mengenai kabar perpindahan agama Audi Marissa terjawab usai sang aktor memberikan kesaksian dalam Kebaktian HUT GKDI Depok yang ke-10, Juni 2021. Pada kesempatan tersebut, ia memastikan bahwa sang istri sudah pindah agama menjadi seorang Nasrani. Perpindahan agama ini diikuti dengan kelahiran anak pertama mereka yang dirasakan sebagai berkat dari Tuhan untuknya. Karena itu, Audi Marissa menjadi artis wanita pindah agama ikut keyakinan suami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya