Will Smith Pilih Mundur dari The Academy

Will Smith
Sumber :
  • IG @willsmith

VIVA – Will Smith, menghadapi kemungkinan pengusiran atau skorsing setelah menyerang Chris Rock pada siaran Oscar hari Minggu lalu. Namun sebelum hukuman itu jatuh, Will Smith malah mengundurkan diri dari Academy of Motion Picture Arts & Sciences. 

Wisata Alam Sukabumi Viral Gegara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa!

Langkah itu dilakukan saat aktor tersebut terlibat dalam krisis paling parah dalam kariernya dan ketika organisasi di balik Academy Awards telah berjuang dalam upayanya untuk mengatasi dampak dari pertengkaran tersebut. 

Dalam sebuah pernyataan, Smith menyebut tindakannya "mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan" dan mengatakan bahwa dia akan menerima konsekuensi tambahan apa pun yang dianggap pantas oleh pihak The Academy.

Will Smith Penasaran dengan Salah Satu Wisata Alam di Sukabumi

Insiden Will Smith menampar Chris Rock di Oscar 2022.

Photo :
  • AP

"Daftar orang-orang yang saya sakiti sangat panjang dan termasuk Chris, keluarganya, banyak teman dan orang yang saya cintai, semua yang hadir, dan audiens global di rumah," kata Smith dikutip dari The Variety.

Termasuk Will Smith, Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al Quran

“Aku mengkhianati kepercayaan the Academy. Saya merampas nominasi dan pemenang lain dari kesempatan mereka untuk merayakan dan dirayakan untuk pekerjaan luar biasa mereka. Saya patah hati," sambungnya.

Pada hari Senin, Smith akhirnya meminta maaf kepada Chris Rock, dengan mengatakan, "Saya keluar jalur dan saya salah." 

"Reaksinya secara emosional karena lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berat untuk saya tanggung," ucapnya lagi.

Will Smith memenangkan Aktor Terbaik Oscar 2022.

Photo :
  • AP

Setelah awalnya menawarkan pernyataan yang mengatakan tidak membenarkan kekerasan, the Academy menindak lanjuti dengan dua pernyataan berikutnya yang lebih tegas mengkritik Smith. 

Pada hari Rabu, kelompok itu mengatakan Smith telah melanggar standar perilaku the Academy dan dia memiliki waktu 15 hari untuk memberikan tanggapan tertulis yang menjelaskan tindakannya. Organisasi itu mengatakan Smith menghadapi penangguhan, pengusiran atau sanksi lainnya.

Lalu dilansir dari laman Hollywood Reporter, terungkap fakta bahwa pihak penyelenggara Academy Awards ternyata sempat 'mengusir' Will Smith dari tempat acara seusai insiden memalukan tersebut terjadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya