Aktor Will Smith Ungkap Sudah Khatam Al Quran 30 Juz Saat Bulan Ramadhan

Will Smith.
Sumber :
  • AP

AS – Aktor Hollywood Will Smith baru-baru ini buka-bukaan tentang bahwa ia telah menamatkan (khatam) dalam membaca kitab suci Al Quran, setelah kontroversi ia menampar Chris Rock di perhelatan Oscar dua tahun lalu. 

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Saat tampil di podcast BigTime awal pekan ini, aktor Men in Black tersebut membeberkan, “Dua tahun terakhir dalam hidup saya adalah masa yang sulit dan perhatian saya tertuju ke dalam diri dan saya membaca semua kitab suci," ungkapnya, melansir Al-Arabiya, Rabu, 20 Maret 2024. 

Dia kemudian mengungkapkan, “Saya bahkan membaca Al Quran dari sampul demi sampul selama Ramadhan tahun lalu.” 

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Will mencatat bahwa itu adalah “fase pencarian spiritual dalam hidup saya,” di mana dia mencoba mengembangkan hati yang terbuka lebar dan penuh kasih semampu yang bisa ia bangun.

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Ketika ditanya apa yang dia temukan setelah membaca kitab suci Al Quran, ayah dari Jaden Smith itu menjawab, “Saya harap saya bisa memberi tahu berapa banyak Musa disebutkan dalam kitab suci.” 

"Melalui Quran, saya membaca tentang Musa dan pengalamannya,” ujarnya. Will menyebutkan, “Hal lain yang saya suka tentang Al Quran adalah kesederhanaannya.  Al Quran sangat jelas; itu sangat jelas. Sulit untuk meninggalkan kesalahpahaman,”

“Semangat dari kitab ini begitu indah dan jernih,” lanjut aktor Hollywood itu. 

Sementara itu, Will mengungkapkan bahwa dirinya juga telah membaca seluruh kitab suci agama Ibrahim, sambil menambahkan, “Dari Taurat hingga Alkitab dan sekarang hingga Al-Quran, akhirnya saya memahami garis dan kelengkapan pemahamannya.”

“Saya terkejut betapa ini seperti sebuah cerita, dari Taurat melalui Alkitab dan ke dalam Al-Quran. Saya tidak pernah sepenuhnya memahami Abraham sebagai ayah dan kemudian berpisah dengan Ishak dan Ismail dan sungguh indah bisa menyelesaikan pemahaman itu.”

Will Smith.

Photo :
  • AP

Bintang film yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Arab Saudi ini juga mengungkapkan “kecintaannya” terhadap negara Timur Tengah dan budayanya saat podcast bersama MBC.

"Saya pikir saya adalah seorang Jin di kehidupan sebelumnya. Saya sangat betah di Arab Saudi. Saya suka di sini,” kata Smith yang berperan sebagai Genie di film live action Aladdin sambil bercanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya