10 Aktris Korea dengan Bayaran Tertinggi 2024, Ada Jun Ji Hyun hingga Song Hye Kyo

Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun.
Sumber :
  • Allkpop

KOREA SELATAN – Penasaran berapa bayaran yang didapatkan oleh para aktris Korea per episode-nya? Ingin tahu siapa saja di antara mereka yang menduduki puncak sebagai aktris dengan bayaran tertinggi di Korea? 

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Mulai dari Jun Ji Hyun hingga Song Hye Kyo, mari kita temukan jawabannya sekarang dengan melihat deretan aktris Korea dengan bayaran tertinggi yang dilansir dari Wonderlist. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya

1. Jun Ji Hyun

Rain Ungkap Alasan Lepas Cincin Nikah: Semua Orang di Korea Tahu Bahwa Saya Sudah Menikah

Jun Ji Hyun

Photo :
  • koreaboo

Dikenal sebagai salah satu aktris papan atas Korea, Jun Ji Hyun menempati peringkat pertama dalam daftar aktris dengan bayaran tertinggi. Dengan kekayaan bersih mencapai $6 juta atau sekitar Rp94,3 miliar, Jun Ji hyun mendapatkan perhatian global dengan bayaran hingga 100 juta won atau Rp1,1 miliar per episode dan 1 miliar won atau Rp11,7 miliar untuk iklan. 

4 Fakta Menarik Drama Korea Doctor Slump yang Lagi Trending di Netflix

2. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo

Photo :
  • Instagram @kyo1122

Sebagai aktris yang telah lama meniti kariernya di industri hiburan Korea, Song Hye Kyo menempati posisi kedua dalam daftar bayaran tertinggi. Dengan biaya unggahan Instagramnya mencapai 500 juta won atau Rp5,8 miliar dan bayaran $54.400 atau Rp856 juta per adegan, Song Hye Kyo telah memperkuat posisinya sebagai salah satu ikon terkemuka dalam dunia akting Korea. 

Lee Young Ae.

Photo :
  • Soompi

Berkat peran ikoniknya dalam drama sejarah "Jewel in the Palace", Lee Young Ae meraih peringkat ketiga dalam daftar bayaran tertinggi selanjutnya. Dengan bayaran 200 juta won atau Rp2,3 miliar untuk setiap episode, Lee Young Ae telah menetapkan standar yang tinggi dalam industri hiburan Korea. 

Choi Ji Woo.

Photo :
  • Soompi

Sebagai salah satu aktris Korea yang paling dihormati, Choi Ji Woo menempati peringkat keempat dalam daftar ini. Dengan bayaran $46.000 atau Rp723 juta per episode, Choi Ji Woo telah menarik perhatian penonton dengan penampilan yang memukau dalam drama-drama seperti "Winter Sonata" dan "Crash Landing on You". 

Ha Ji Won

Photo :
  • SBS

Berkat kiprahnya yang mengesankan dalam sejumlah drama populer, Ha Ji- Won menduduki peringkat kelima sebagai aktris dengan tertinggi. Dengan bayaran $45.000 atau Rp708 juta per episode, Ha Ji Won telah menunjukkan bakatnya yang luar biasa dalam berbagai peran, mulai dari karakter antagonis hingga tokoh utama. 

Kim Tae Hee

Photo :
  • Koreaboo

Kim Tae Hee adalah sosok idaman atas banyak alasan. Beberapa menyebutnya sebagai dewi karena daya tariknya tetap konsisten sepanjang tahun. Sang aktris yang berusia 41 tahun adalah salah satu aktris Korea tercantik sekaligus tertinggi bayarannya. Ia dibayar $37.000 atau Rp582 juta per episode.

Gong Hyo Jin mengalami kecelakaan mobil

Photo :
  • Allkpop

Dia dianggap sebagai salah satu yang paling berbakat di Korea Selatan. Semua episode drama di mana dia muncul telah sukses. Gong Hyo Jin juga membintangi "Crush & Blush", "Thank You", "Pasta", dan "The Greatest Love". Dia dibayar $36.500 atau Rp574 juta per episode.

Park Bo Young

Photo :
  • Instagram @parkboyoung_phil

Tidak hanya berbakat multi tapi juga cantik. Park BoYoung adalah aktris dengan bayaran tertinggi di urutan ke-8 di Korea. Dia terkenal karena kemampuannya berakting yang luar biasa. Dia sangat berbakat sehingga dia memenangkan penghargaan untuk hampir setiap peran yang dimainkan. Park Bo Young dibayar $27.300 atau Rp429 juta per episode.

Shin Min Ah.

Photo :
  • Netflix

Shin Min Ah pemeran "Hometown Cha-Cha-Cha", juga penghasil banyak cuan. Aktris cantik berusia 37 tahun ini menerima jutaan won per episode. Itulah mengapa dia berada di daftar 10 aktris Korea terbayar tertinggi. Dia dibayar $27.000 atau Rp424 juta per episode.

Park Shin Hye.

Photo :
  • Koreaboo

Park Shin Hye mendapatkan $30 juta won atau Rp352 juta per episode tahun lalu. Dia juga mendapatkan beberapa campaign dengan Valentino dan Prada! Kamu bisa membayangkan berapa banyak yang dia dapatkan. Forbes Korea Power Celebrity menempatkan Park di peringkat ke-33 pada tahun 2015, ke-12 pada tahun 2017, dan ke-40 pada tahun 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya