Deretan Artis Korea Beli Rumah Mewah Tunai, Terbaru Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK.
Sumber :
  • Instagram @dianamputri.

Korea Selatan – Di tengah perlambatan pasar real estat di Korea Selatan, dunia hiburan justru menghadirkan gambaran yang berbeda. Artis Korea kelas atas sepertinya tidak begitu terpengaruh oleh lonjakan harga properti dan kenaikan suku bunga hipotek.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Berkarier di industri hiburan memang sulit, tetapi begitu mencapai ketenaran, potensi akumulasi kekayaan bagi selebriti tidak terbatas. Saat mencapai tingkat ketenaran tertentu, beberapa artis menunjukkan kekuatan finansial dengan membeli properti secara tunai. Dilansir dari Allkpop, berikut deretan artis Korea yang membeli rumah dengan tunai. 

1. Lim Young Woong

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Pada September tahun lalu, Lim Young Woong membeli sebuah penthouse di Mapo-gu, Seoul, seharga 5,1 miliar KRW (3,9 juta USD) atau sekitar Rp60 miliar. Penthouse ini juga dianggap sebagai salah satu apartemen dengan peningkatan harga properti tertinggi di Seoul tahun lalu. Menurut para ahli, dispekulasikan bahwa Lim Young Woong membayar seluruh jumlahnya tunai, mengingat tidak adanya hipotek terpisah.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

2. Jennie BLACKPINK

Jennie Blackpink.

Photo :
  • soompi

Jennie BLACKPINK kabarnya membeli unit di kompleks villa LaTerrace di UN Village, dengan biaya 5 miliar KRW (3,8 juta USD) atau sekitar Rp58,9 miliar tunai pada bulan Juli lalu. Apartemen mewah seluas 2.636 kaki persegi itu dikabarkan memiliki 5 kamar tidur dan 3 kamar mandi, dan Jennie dilaporkan membayar uang muka 10% pada Februari 2021.

Jun Ji Hyun

Photo :
  • Soompi

Jun Ji Hyun bersama suaminya membeli rumah seharga 13 miliar KRW (10 juta USD) atau sekitar Rp155 miliar. Karena tidak ada pinjaman hipotek untuk properti tersebut, dispekulasikan bahwa seluruh pembelian dilakukan secara tunai.

4. IU

Artis Korea IU.

Photo :
  • Instagram @dlwlrma

Sama seperti Jun Ji Hyun, IU juga membeli vila mewah senilai 13 miliar KRW (sekitar 10 juta USD) atau Rp155 miliar. Vila tersebut adalah apartemen mewah 'Eterno Cheongdam' di Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul. Mengingat daerah ini dikenal karena pembelian rumah berbasis hipotek yang terbatas, dispekulasikan bahwa IU menyelesaikan akuisisi properti sepenuhnya dengan pembayaran tunai.

'Eterno Cheongdam' adalah apartemen yang terkenal karena dibeli oleh aktor Song Joong Ki sekitar 15 miliar KRW (sekitar 11,6 juta USD). Harga jualnya dilaporkan sekitar 2 miliar KRW per pyeong (35,6 kaki persegi), menjadikannya salah satu apartemen termahal di pasar real estate Korea Selatan.

5. RM dan Jimin BTS

Boyband BTS

Photo :
  • Instagram

RM dan Jimin BTS membeli tempat tinggal mewah di 'Nine One Hannam' di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul, pada tahun 2021. Keduanya membeli propertinya masing-masing secara tunai, tanpa hipotek. RM BTS membeli unit dengan luas lantai total 293,93㎡ (3.167 kaki persegi atau 89 pyeong) seharga 6,36 miliar KRW (4,9 juta USD) atau sekitar Rp76 miliar. 

Sementara, Jimin BTS juga mendapatkan unit dengan ukuran yang serupa dengan RM sekitar 5,9 miliar KRW (4,6 juta USD) atau sekitar Rp71,3 miliar. 

Meskipun kedua unit di Nine One Hannam memiliki dimensi yang identik, telah diverifikasi bahwa keberadaan atau ketiadaan teras secara signifikan memengaruhi penentuan harga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya