Zaskia Adya Mecca Pasang Badan, Bella Felicya Angelista: Kalau di Islam Namanya Tabayyun

Zaskia Adya Mecca.
Sumber :
  • Instagram @zaskiadyamecca

Jakarta – Felicya Angelista beserta dengan bisnis skincare yang dimiliki olehnya belakangan ini sempat mau diboikot oleh warganet. Hal ini berawal ketika dia mengunggah sebuah video yang memperlihatkan pasukan Hamas yang menyerang kawasan Israel

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Warganet menilai bahwa ibu dua anak tersebut membela kaum zionis Israel, bukan Palestina yang tertindas. Meski demikian, belakangan ini Felicya bersama dengan sejumlah artis menghadiri Rembuk Warga untuk membahas bantuan kepada warga Palestina. 

Kemunculan istri Immanuel Caesar Hito dengan Zaskia Adya Mecca itu diabadikan dalam unggahan Instagram sampai menuai banyak sorotan. Tak sedikit warganet yang melontarkan sindiran kepada Felicya karena mengikuti acara tersebut. 

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Felicya Angelista

Photo :
  • IG @felicyangelista_

Zaskia Mecca tak tinggal diam melihat sang sahabat dinyinyiri oleh warganet. Ia pasang badan, dalam unggahan tersebut mengunggah sebuah komentar warganet yang bertanya kenapa Felicya Angelista yang hadir di acara donasi ke Palestina. 

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

“Boleh tolong kasih penjelasan Kak, kenapa owner Scarlett bisa ikut?" tulis warganet dengan di kolom komentar.

Komentar tersebut pun langsung mendapatkan respons dari istri Hanung Bramantyo tersebut. Zaskia Adya Mecca ini mengungkapkan keprihatinannya terhadap warganet yang kerap berburuk sangka dengan seseorang. 

"Baca kolom komen, sedih dan bingung sama persepsi beberapa netizen. Saatnya kita husnudzon (berbaik sangka). Jangan sampai menyampingkan tujuan utama kita untuk bersatu membantu semua saudara kita di Palestina," ungkapnya.

Zaskia Adya Mecca.

Photo :
  • Instagram @zaskiadyamecca

Lebih lanjut, Zaskia Adya Mecca mengatakan bahwa dalam agama Islam, seseorang seharusnya tabayyun yang berarti mencari fakta atau tidak berprasangka buruk. "Kalau di Islam namanya Tabayyun mba" jawab Zaskia.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pengikutnya agar selalu tabayyun dan tidak berprasangka buruk terhadap seseorang. "Secara bahasa, tabayun adalah mencari kejelasan tentang sesuatu hingga jelas dan benar keadaan sesungguhnya. Berikan kesempatan." tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya