Akibat Skandal Bullying, Seo Ye Ji Diminta Kembalikan Uang Iklan Miliaran

Seo Ye Ji.
Sumber :
  • Soompi

SEOUL – Aktris Seo Ye Ji sempat terlibat kasus dugaan kekerasan di sekolah hingga perlakuan tidak menyenangkan di mana ia dituduh gaslighting mantan kekasihnya. Akibat dua kasus yang sempat viral itu, Seo Ye Ji diputus kerja sama oleh beberapa brand hingga diminta mengembalikan setengah dari biaya modelingnya kepada pengiklan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Divisi Sipil ke-25 Pengadilan Distrik Pusat Seoul, Ketua Hakim Song Seung-woo, memutuskan sebagai tanggapan atas gugatan ganti rugi yang diajukan oleh Yuhan Health & Life Insurance terhadap Seo Ye-ji dan agensinya. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Peraih Medali Emas harus mengembalikan 225 juta won," ujar Song Seung-woo, melansir TV Report, Kamis 16 November 2023.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Namun, tuntutan ganti rugi dan denda yang diajukan bersama terhadap Seo Ye Ji dan agensinya tidak diterima. Seo Ye Ji menandatangani kontrak sebagai model nutrisi dengan perusahaan asuransi itu pada Juli 2020 dan menerima biaya modeling pada bulan Agustus.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Tahun berikutnya, pada bulan April 2021, dimulai dengan kecurigaan bahwa Seo Ye-ji menyulut mantan kekasihnya, kecurigaan akan kekerasan di sekolah dan pemalsuan latar belakang akademis pun muncul.

Setelah berbagai kecurigaan muncul terhadap Seo Ye Ji, Yuhan Geonsaeng mengirimkan surat resmi kepada sang aktris pada 27 April, meminta pembatalan kontrak dan pengembalian biaya model. Setelah itu, iklan yang menampilkan Seo Ye Ji juga dihentikan

Asuransi Kesehatan Yuhan bersama-sama meminta denda dan ganti rugi sebesar 1,275 miliar won, mengklaim bahwa kecurigaan yang diajukan terhadap Seo Ye Ji dan tanggapan agensi merupakan pelanggaran kontrak.

Kontrak dengan perusahaan itu memuat klausul yang menyatakan bahwa selama kerjasama berlangsung, Seo Ye Ji tidak boleh melakukan tindakan apapun yang menjelekkan citra dirinya maupun perusahaan.

"Selama jangka waktu kontrak ini, Anda tidak boleh melakukan tindakan apa pun yang merusak produk pengiklan atau citra perusahaan atau mengurangi efektivitas iklan karena tindakan apa pun yang merendahkan martabat publik," bunyi kontrak tersebut.

Seo Ye Ji.

Photo :
  • Soompi

Namun, pengadilan tidak menerima tuntutan denda dan ganti rugi karena pelanggaran kontrak, dengan menyatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sebelum masa kontrak berlangsung

"Penindasan di sekolah dan penerangan gas yang dicurigai semuanya terjadi sebelum masa kontrak," kata hakim.

Selain itu, diputuskan bahwa pernyataan yang dikeluarkan agensi untuk menjelaskan kecurigaan tersebut bukanlah pelanggaran kontrak. Namun, pengadilan memberikan Yuhan Geonsaeng 225 juta won, setengah dari biaya model sebesar 450 juta won, sesuai dengan klausul kontrak yang menyatakan jika penayangan atau pemasangan iklan dibatalkan setelah biaya model dibayarkan, agensi akan mengembalikan 50 persen biaya model secara tunai.

Seo Ye Ji, yang dikelilingi oleh berbagai kecurigaan, mengambil jeda sekitar satu tahun dan memulai comeback dengan drama 'Eve' pada tahun 2022. Seo Ye Ji yang mendapat banyak kritik saat tampil di 'Eve', tidak berbuat banyak sejak drama tersebut berakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya