Bang Onim Ungkap Alasan Felicya Angelista Bantu Palestina: Buat Saudara Kristen di Jalur Gaza

Bang Onim, WNI yang lolos dari serangan Israel
Sumber :
  • YouTube Need A Talk

VIVA ShowbizFelicya Angelista sempat dihujat warganet lantaran diduga pro terhadap Israel terkait dengan statement-nya mengenai konflik Palestina-Israel. Meski telah membuat video klarifikasi dan permintaan maaf, namun istri dari Caesar Hito itu masih terus menjadi bahan gunjingan netizen.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Netizen menganggap, video klarifikasi yang dibuat Felicya dibuat hanya untuk menyelamatkan bisnisnya. Hingga kini, gerak-gerik pesinetron itu terus dipantau netizen, termasuk ketika baru-baru ini dia bertemu dengan Bang Onim. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Dengan didampingi Caesar Hito suaminya, Felicya Angelista hadir dalam acara penggalangan dana untuk warga Palestina yang terdampak akibat serangan udara Israel sejak awal Oktober 2023 lalu. Bang Onim pun menceritakan pertemuannya dengan Felicya dan Hito saat menjadi bintang tamu di podcast dr. Richard Lee.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

“Saya ketemu dengan mbak Felicya yang pemilik merek apa. Saya ketemu silaturahmi dengan influencer dan publik figur. Ketemu sama suaminya kata beliau ‘bang Onim sebenarnya saya dari dulu peduli terhadap Palestina,” cerita Bang Onim pada Richard Lee, dikutip VIVA, Jumat 17 November 2023.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Lebih lanjut, pria asal Halmahera itu menceritakan, Caesar Hito juga mengungkapkan keinginannya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina. Setelah kedatangan Bang Onim di Jakarta, Caesar Hito bermaksud ingin meminta bang Onim untuk membantu menyalurkan bantuannya.

“(Hito bilang) ‘dan saya ingin memberikan bantuan kepada Palestina tapi saya bingung’. ‘Makanya dengan kehadiran bang Onim saya ingin ketemu dengan bang Onim’ beliau akan ketemu ke kantor bang Onim di NPC untuk berbicara bagaimana menyerahkan bantuan,” katanya.

Bang Onim mengungkap, kemungkinan bantuan yang akan diberikan Felicya ditujukan untuk umat Kristen di Palestina yang ikut terdampak serangan Israel. Untuk itu, Bang Onim mengiyakan untuk memfasilitasi keinginan Felicya dan Hito tersebut.

“Mungkin bantuan tersebut sasarannya ke saudara-saudara Kristen yang ada di jalur Gaza. Kami fasilitasi,” ungkapnya.

Saat berbincang dengan Felicya, Bang Onim juga menyampaikan pesan untuk ibu dua orang anak itu. Di mana dia meminta bantuan untuk dipertemukan dengan pendeta Katedral agar bisa menyampaikan ungkapan rasa terima kasih warga Palestina kepada Indonesia.

Felicya Angelista

Photo :
  • IG @felicyangelista_

“Saya kemarin juga sudah sampaikan ke mbak Felicya ya, kalau kenal dengan pendeta yang sangat dekat dengan gereja Katedral undang bang Onim untuk perdamaian Palestina untuk Indonesia,” tuturnya.

“Karena bang Onim di sana itu berbaur dengan orang Islam, Kristen. Bang Onim kan pernah liputan masuk ke gereja untuk mewawancarai mereka, melihat kehidupan mereka. Jadi memang lebih ke keharmonisan yang memang harus kita angkat saat ini,” pungkasnya.

Bang Onim sendiri merupakan pria asal Maluku Utara yang telah menikah dengan wanita Palestina. Dirinya juga tinggal di negara tersebut selama beberapa tahun belakangan. Namun lantaran perang yang terjadi selama lebih dari satu bulan, Kementerian Luar Negeri akhirnya mengevakuasi bang Onim dan keluarganya ke Jakarta.

Selama di Palestina, bang Onim juga aktif sebagai aktivis sosial. Selama serangan yang terjadi di Palestina beberapa waktu belakangan, dirinya aktif menyalurkan bantuan yang telah diamanatkan dari warga Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya