Coldplay Donasi Kapal Pembersih Sampah Buat Sungai Cisadane, Netizen: Proud of Them!

Coldplay Konser di Jakarta, Chris Martin
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JAKARTA – Coldplay telah sukses menggelar konsernya di Jakarta pada Rabu 15 November 2023. Acara tersebut berjalan sangat meriah dengan antusias puluhan ribu penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Menyusul kesuksesan konsernya itu, Coldplay memberikan kabar baik bagi Indonesia. Band asal Inggris itu dikabarkan telah mendonasikan sebuah kapal untuk pembersih sampah di area perairan. Untuk merealisasikan tujuan pemberian kapal itu, pihak Coldplay bekerja sama dengan The Ocean Clean Up. Kapal tersebut akan dipakai untuk mengatasi masalah lingkungan di area Sungai Cisadane. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

"@coldplay mendonasikan sebuah kapal pembersih sampah (Interceptor) bekerja sama dengan @TheOceanCleanup yang akan fokus mengatasi masalah lingkungan di Sungai Cisadane! Interceptor tersebut dinamakan "Neon Moon II"," tulis keterangan unggahan Instagram @idwantscoldplay, dikutip Kamis 16 November 2023.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Sungai Cisadane mempunyai mata air di Gunung Kendeng dan umumnya hulu sungai ini berada di lereng Gunung Pangrango dengan beberapa anak sungai yang berawal di Gunung Salak. Kemudian alirannya melintas di sisi barat Kabupaten Bogor, hingga ke arah Kabupaten Tangerang dan bermuara di sekitar Tanjung Burung. 

Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

Ini merupakan kontribusi yang cukup besar dari Chris Martin dan kawan-kawan setelah sukses menggelar konser yang sangat penuh kenangan dengan penggemarnya. 

"What a contribution for Indonesia. Thank you @coldplay @TheOceanCleanup. Tanpa perlu basa basi, langsung action adalah no 1. Proud of you guys!" sambungnya.

Selain Indonesia, sebelumnya Coldplay juga pernah memberikan donasi hal yang sama untuk Malaysia. Kapal pembersih sampah tersebut digunakan untuk membersihkan sampah plastik yang menumpuk di sekitar Sungai Kelang.

"Sebelumnya Coldplay juga mendonasikan Kapal Pembersih sampah untuk fokus membersihkan sampah plastik di Sungai Kelang, Malaysia," tulis keterangan unggahan tersebut.

Melihat betapa besarnya kontribusi dan kepedulian Coldplay terhadap lingkungan di Indonesia, para penggemar dan netizen pun lantas memberikan pujian. Banyak yang ikut senang karena Coldplay menunjukkan kecintaannya terhadap Tanah Air terlepas dari beberapa kontroversi jelang konsernya kemarin.

"Ya ampun green flag banget Coldplay, udah ngucap salam, pro-Palestine, eh ini donasi buat lingkungan hidup Indonesia," komentar seorang netizen.

"Proud of them ngga salah ngefans sama  mereka karena ngga cuma suka karyanya tapi ikut belajar juga soal sustainability," kata netizen lainnya.

"Salah satu faktor kenapa aku sangat terobsesi dengan mereka," timpal netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya