Academy Percepat Proses Keputusan Sanksi untuk Will Smith

Will Smith di Oscar 2022.
Sumber :
  • AP

VIVA – Academy of Motion Pictures Arts and Sciences, organisasi yang menaungi ajang penghargaan Oscars, kini tengah mempercepat proses yang akan menentukan kelanjutan dari perilaku Will Smith di gelaran Oscar tahun ini, setelah dia mengajukan pengunduran diri.

Wisata Alam Sukabumi Viral Gegara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa!

Menurut sebuah memo yang dikirim oleh Presiden Academy David Rubin, dan diperoleh laman People, Dewan Gubernur Academy akan bertemu pada Jumat pekan ini untuk mendiskusikan 'kemungkinan sanksi' untuk Smith, yang memenangkan Aktor Terbaik tahun ini, usai dia menampar Chris Rock di panggung.

Dikutip dari laman People, Rubin menjelaskan bahwa pada pertemuan itu terbentur karena Smith sudah secara formal mengundurkan diri dari Academy. Artinya penangguhan atau pengusiran tidak lagi menjadi kemungkinan dan jadwal yang ditentukan tidak lagi berlaku untuk proses di bawah hukum California dan Standar Perilaku Academy.

Will Smith Penasaran dengan Salah Satu Wisata Alam di Sukabumi

Will Smith memenangkan Aktor Terbaik Oscar 2022.

Photo :
  • AP

"Ini adalah kepentingan terbaik untuk semua yang terlibat untuk ditangani secara tepat waktu," tulis Rubin.

Termasuk Will Smith, Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al Quran

Setelah acara penghragaan, Academy mengumumkan bahwa mereka secara resmi akan melakukan tinjauan formal seputar insiden tersebut dan akan mengeksplorasi lebih jauh tindakan dan konsekuensinya, lalu membagikan Standar Perilaku organisasi itu yang menyediakan kerangka etika bagi seluruh anggota Academu.

Academy menyatakan, para anggota harus bertindak dalam tatakrama yang konsisten dengan reputasi baik dari Academy.

Perilaku yang tidak diterima meliputi, kontak fisik yang tidak mendapat persetujuan dan, dalam situasi itu, tidak pantas dan tidak bisa diterima. Standar Perilaku juga menyatakan bahwa jika anggota diketahui melanggar aturan itu, Academy akan mengambil tindakan disiplin yang diizinkan oleh Anggaran Rumah Tangga Academy, hingga dan meliputi penangguhan keanggotaan atau dikeluarkan dari keanggotaan.

Beberapa hari setelah meminta maaf kepada Chris Rock dan mengakui tindakannya salah, Will Smith mengundurkan diri dari Academy pada 1 April, dan Academy secara formal menerima pengunduran diri itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya