Yosi Project Pop Diperiksa Polisi Terkait Kasus DNA Pro

Yosi Project Pop.
Sumber :
  • Instagram @yosimokalu

VIVA – Penyanyi Herman Josis Mokalu alias Yosi Project Pop memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri pada Jumat, 22 April 2022. Rencananya, Yosi akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penipuan berkedok investasi robot trading DNA Pro Akademi.

Waspada Penipuan Program Bukalapak

Yosi tiba di Gedung Bareskrim didampingi kuasa hukumnya memakai baju kemeja putih. Begitu tiba, Yosi tidak banyak memberikan keterangan kepada awak media. Hanya saja, ia datang dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi oleh penyidik.

“Cuma sebagai saksi,” kata Yosi.

Marak WNI Jadi Korban Penipuan Pengantin Pesanan di China, KBRI Ungkap Modusnya

Memang, Yosi sempat mengisi sebuah acara di Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Namun, ia belum bisa menjelaskan secara detail terkait kegiatan yang dihadirinya tersebut. Menurut dia, sebaiknya nanti usai diperiksa baru disampaikan.

Yosi Project Pop.

Photo :
  • Instagram @yosimokalu
Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

“Nanti pas keluar aja ya. Sempat mengisi acara di Surabaya,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Tim Penyidik Bareskrim Polri akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah artis terkait kasus dugaan penipuan berkedok investasi robot trading melalui platform DNA Pro Akademi pada pekan ini, tapi dengan waktu berbeda-beda.

Kelima artis yang akan diperiksa antara lain Rizky Billar (RB), Lesti Kejora (LK), Billy Syahputra (BS), personel grup musik Project Pop benama Yosi (Y), dan Novela.

“Jadi, 1 minggu ini ke depan ada 5 publik figur yang nanti akan dimintai keterangan oleh penyidik,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko di Mabes Polri pada Senin, 18 April 2022.

Yosi Project Pop.

Photo :
  • Instagram @yosimokalu

Menurut dia, Rizky Billar dan Lesti Kejora akan dilakukan pemeriksaan pada 20 April 2022. Pada 21 April 2022, Billy Syahputra dan Yosi dijadwalkan untuk diperiksa. Sedangkan, figur publik bernama Novela bakal diperiksa pada 22 April 2022.

“Terus, Jumat 22 April itu inisialnya N. Jadi yang kemarin banyak perubahan,” ujarnya.

Selain itu, penyidik juga akan memeriksa Disjoki Putri Una Astari Thamrin alias DJ Una dan penyanyi Muhammad Devirzha atau Virzha pada pekan ini. Tapi, jadwalnya mengalami perubahan. Kemudian, Ivan Gunawan alias Igun sudah diperiksa.

Bareskrim telah menetapkan 12 tersangka kssus DNA Pro Academy. Sebanyak 6 tersangka sudah ditahan di rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri. Sedangkan, sisanya masih masuk daftar pencarian orang (DPO) atau buron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya