5 Fakta Zinidin Zidane Tidak Disukai Netizen

Tri Suaka dan Zidan
Sumber :
  • twitter/@bogordailyN

VIVA – Jadi sorotan netizen, Tri Suaka dan Zidan dianggap menghina Andika Kangen Band pada sebuah video yang mereka unggah di media sosial. Dalam video tersebut terlihat kedua musisi jalanan ini melakukan cover lagu dan menirukan gaya bernyanyi dari Andika Kangen Band sambil menertawakannya, video tersebut viral dan menuai banyak kritik pedas dari netizen.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Judul lagu yang mereka bawakan berjudul Penantian Yang Tertunda milik Kangen Band yang sudah dirilis tahun 2007 silam. Netizen beranggapan bahwa video tersebut terkesan mengolok-olok vokalis Kangen Band dengan menertawakan gaya bernyanyi sang musisi. Tidak ketinggalan netizen pun melontarkan kata -kata pedas pada kedua musisi jalanan tersebut.

Setelah mendapat banyak hujatan dan komentar negatif dari warganet, akhirnya Tri Suaka meminta maaf lewat akun Instagram pribadinya, akan tetapi Zidan tidak langsung menyampaikan permintaan maafnya.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Namun yang menjadi sorotan warganet adalah, yang dilakukan Zidan setelah video tersebut viral dan membuat keonaran ia terkesan menyalahkan warganet dan tidak mengakui kesalahan. “kalian aja yang goreng itu kok, aku aneh dengan kalian ini, aku gak panik, orang gak ada masalah”. Ujar Zidan dipetik dari video yang diunggah akun TikTok @masgatot88

Hal inilah yang membuat netizen semakin hilang respect kepada penyanyi asal Sulawesi Tengah tersebut. Bahkan hingga kini ia masih menuai hujatan dari netizen. Berikut VIVA telah merangkum 5 fakta Zidan tidak disukai netizen

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

1. Hidup dari karya orang (cover lagu)

Netizen juga ramai menanggapi performa Zidan selama menjadi musisi, ia dikenal kerap mengcover lagu-lagu hits dengan suara ciri khasnya.

“Andika Kangen Band ini  menurut gw salah satu musisi legend di Indonesia, dan bisa-bisanya Tri Suaka dan Zidan seorang musisi modal cover baru naik kemaren cengin blio” ujar akun twitter @ditadiit_ dengan 618 retweet dan 2782 like.

2. Menurunnya jumlah subscriber

Diketahui akun Youtube milik Zidan mengalami penurunan jumlah subscriber, komentar hujatan bahkan sudah sampai pada akun YouTube Zinidin Zidan. Terhitung hingga kini jumlah subscribernya pun terus menurun di angka 1 juta subscriber.

akun YouTube Zidan

Photo :
  • tangkapan layar

3. Dianggap sombong

Saat video cover yang diduga menghina vokalis Kangen Band tersebut viral, Zidan tidak segera meminta maaf seperti yang dilakukan Tri Suaka, ia beranggapan bahwa dirinya tidak memiliki kesalahan dan beranggapan hal ini disebabkan ulah netizen yang menggoreng video tersebut hingga menjadi seperti sekarang.

“Zidan waktu Kangen Band dulu lagi booming kalian udah jadi apa? Ingat Sombong siat Iblis bro!” ujar akun twitter @ekojhones7

4. Tidak menghargai karya

Dianggap tidak menghargai karya pendahulunya, netizenpun ramai-ramai melontarkan komentar pedas pada zidan, hal ini dikarenakan di video yang mereka unggah, zidan bernyanyi sambil terkesan menertawakan cirikhas dari Andika Kangen Band dengan tertawa sambil menutup mulutnya.

Dalam akun YouTube Dunia manji, Anji juga mengatakan bahwa hal yang mereka lakukan (Zidan dan Tri) terkesan kurang pantas (tengil), terlebih Andika adalah seniornya di dunia musik, sudah sepatutnya mereka mengormati karya orang lain terlebih para pendahulunya.

5. Star syndrome

Netizen beranggapan bahwa Zidan sedang mengalami fase Star Syndrome, dimana diketahui dirinya baru merasakan popularitas sebab cover lagu yang ia bawakan banyak diminati pengguna media sosial.

“tanpa kaum rebahan, tanpa mamak mamak fans buih jadi permadani, channel youtube mu cuma jadi ampas. Wah bahaya ni orang dah kena star syndrome” tweet akun @dntkntngg

Netizen lain menambahkan “jaman sekarang kayak gampang banget orang terkenal ya. makin gampang juga orang untuk kena star syndrome”, lanjut akun twitter @renitanozaria

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya