Elma Theana dan Pafindo Gelar Santunan 50 Anak Yatim di Tangsel

Elma Theana
Sumber :
  • IG @elmatheana

VIVA – Elma Theana bersama dengan Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) baru saja menggelar acara santunan. Pada kegiatan tersebut, mereka berbagi kepada 50 anak yatim. Namun, dalam acara tersebut hanya ada sekitar 10 anak yatim yang hadir. Sebab, tempat kegiatan tidak memungkinkan hadirnya seluruh anak-anak lantaran pandemi Covid-19. 

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Kegiatan buka bersama sekaligus menyantuni anak yatim digelar di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al-Matiin, Ciputat, Tangerang Selatan. Elma Theana, yang merupakan kakak dari Sonny Septian tersebut mengatakan bahwa dia dengan Parfindo ingin membantu meringankan beban anak yatim tersebut. 

"Bahagia, senang banget punya acara seperti ini. Bulan berkah, kita manfaatkan momen ini," tutur Elma Theana dalam kanal YouTube Gosip Ceria, pada Rabu, 27 April 2022.

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Elma Theana

Photo :
  • Tangkapan Layar

Akan tetapi, ada yang berbeda dalam acara tahunan Pafindo tersebut. Ketua Umum Pafindo Bagiono mengatakan, kegiatan ini tidak dilaksanakan di tempat mewah seperti biasanya. Mereka memutuskan untuk mendatangi langsung anak yatim di Pesantren Al-Matiin. Hal ini bertujuan untuk melihat kehidupan yang dilaksanakan anak-anak. 

Pentingnya Akses Air Bersih dalam Menyempurnakan Ibadah

"Sekarang berbeda, kita tak ingin, buka seperti tahun lalu, tempat mewah, kita nggak ada batasan terhadap anak yatim, ketika kita datangi pesantren, kita tahu bagaimana perjuangan, bagaimana pembangunan pesantren, masjid, sekolah, dan anak yatim pun juga merasakan tersentuh," ucap Bagiono.

Seperti Bagiono, Elma yang tampak mendampingi Bagiono terlihat sangat bahagia karena bisa berinteraksi langsung dengan anak-anak yang ada di pondok pesantren tersebut. Ia mengaku sangat bahagia bisa memanfaatkan bulan suci Ramadhan tahun ini dengan berbagi kepada sesama. 

"Kita bisa melihat kekurangan apa di sini, melihat mereka secara langsung, bahagia seneng, bersama punya acara ini, bulan penuh berkah, penuh rahmat, kita manfaatkan sebaik mungkin," tambah Elma Theana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya