Sinopsis Film Vanilla Sky, Kisah Cinta Tragis yang Dialami Tom Cruise

Vanilla Sky.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Vanilla Sky adalah salah satu film fantasi romantis misteri yang digarap oleh sutradara Cameron Crowe, dan ditulis oleh Alejandro Amenabar, Mateo Gil, serta Cameron Crowe. Tom Cruise dan Cameron Diaz adalah bintang utama dalam film tersebut. Tapi, tidak ketinggalan aktris Penelope Cruz dan Kurt Russell yang juga hadir dalam film tersebut. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film yang berdurasi 136 menit tersebut sukses mendapatkan sebuah nominasi dalam ajang Academy Awards 2022, yaitu untuk kategori Best Music Original Song, “Vanilla Sky” karya musisi legendaris Paul McCartney. Selain itu, film tersebut merupakan remake dari Open Your Eyes yang sudah dirilis sejak tahun 1997 di Spanyol. 

Kemudian, ada yang istimewa dalam ketika pembuatan film ini, adegan Tom Cruise sendirian di Times Square tidak disempurnakan oleh komputer. Tim produksi diberikan izin yag belum pernah terjadi sebelumnya untuk menutup Times Square selama satu hari. Nah, untuk kamu yang penasaran, simak ulasan tentang sinopsis Vanilla Sky yang disadur dari berbagai sumber. 

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Sinopsis Vanilla Sky

Vanilla Sky adalah sebuah film yang mengikuti kisah perjalanan seorang pengusaha pria yang diwarisi perusahaan penerbitan besar yang bernama David Aames. Sejak awal film, kita akan diperlihatkan dengan sosok David yang bangun di sebuah penjara. Wajahnya yang ditutupi topeng, bercerita tentang kisah hidupnya kepada seorang psikolog bernama Dr Curtis McCabe.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Kita akan dibawa ke kilas balik masa lalu David yang merupakan pengusaha sukses. Imagenya populer di kota Manhattan. Dalam sebuah acara, ia akan dipertemukan dengan seorang wanita melalui temannya yang bernama Brian. Wanita ini bernama Sofia dan kemudian ia menghabiskan waktu bersama Sofia. 

Lantas keduanya menginap di apartemen Sofia. Kemudian, kekasih David yang bernama Julie, secara diam-diam mengikuti mereka. Keesokan harinya, Julie memberikan tumpangan kepada David untuk pulang. Di tengah perjalanan, Julie mengatakan kecemburuannya atas kedekatan David dengan Sofia. 

Julie memutuskan untuk menabrakkan mobil yang dikendarai dan ia bunuh diri. David selamat, tapi kejadian tersebut membuat dirinya trauma. Kejadian ini juga membuat wajah David menjadi hancur. Bahkan, dokter juga tidak dapat memperbaiki sepenuhnya wajah David. 

Sebuah kejadian yang terlihat berulang kemudian dialami oleh dirinya. Salah satunya adalah pertemuan dengan Sofia. Kemudian yang bisa disimpulkan dirinya akhirnya berada di dalam penjara adalah karena pembunuhan yang dilakukan kepada Julie. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya