3 Tips Diet Ala Putri Delina, Turun Sampai 10 Kg Hanya dalam 1 Minggu

Putri Delina
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Tren menurunkan berat badan memang sering dilakukan oleh para publik figur Tanah Air, seperti yang dilakukan oleh Putri Delina, anak komedian Sule. Dulu, ia kerap tampil dengan pipi yang chubby, tapi kini ia tampil sangat langsing dan terlihat menawan. Tidak heran bila penampilannya saat ini mendapat sorotan dari warganet. 

Suvenir Bahan Bangunan-Foto Rontgen, Kocaknya Rencana Pernikahan Rizky Febian yang Dirancang Sule

Dalam salah satu unggahan di akun Instagram pribadinya, ia tampak semakin langsing lantaran sukses menurunkan berat badannya sampai 16 kilogram. Sontak saja warganet menyerbu adik Rizky Febian ini untuk memberitahu tips diet yang dilakukannya. Ia pun memberikan beberapa tips diet yang ternyata meniru cara salah seorang idol Korea Selatan, yaitu IU

Beberapa waktu lalu, ia mengunggah sebuah foto dirinya dengan sang kekasih. Pada unggahan tersebut, mereka kompak mengenakan pakaian serba putih ketika tengah berada di sebuah pusat perbelanjaan. Tapi, warganet justru lebih fokus pada penampilan terbaru Putri Delina. Mereka menyebut bahwa anak kedua Sule ini tampak semakin kurus. 

Terpopuler: Bukti Kencan Kim Soo Hyun-Kim Ji Won, Teuku Ryan Dibawa Berobat dan Ruqyah

Kolom komentar unggahan tersebut kemudian dibanjiri dengan permintaan warganet untuk membagikan tips yang dilakukan oleh Putri Delina. Guna menjawab hal tersebut, unggahan YouTube Putri Delina yang pernah diunggah setahun lalu pun kembali menjadi perbincangan. Karena, dalam konten tersebut ia membagikan tipsnya secara lengkap. 

1. Sarapan Apel 

Dikira Nikah Beda Agama dengan Mahalini, Begini Reaksi Menohok Rizky Febian

Sebelum mengawali diet, berat badan Putri Delina diketahui mencapai 68 kilogram. Kemudian setelah konsisten menjalankan diet, beratnya kini hanya 53 kg saja. Ketika sarapan, ia hanya mengonsumsi sebutir apel dan air putih saja. Selain itu, ia juga menghindari minuman manis termasuk jus buah. 

Tapi, untuk pemula ia menyarankan supaya tidak langsung makan sekali sehari. Mereka dapat mengawalinya dengan makan dua kali sehari di siang dan sore hari. Sama seperti kebanyakan orang. Adik Rizky Febian ini juga melakukan diet dengan menyesuaikan mood-nya. Karena itu, ia bisa turun berat badan 4-5 kilogram dalam dua minggu. 

2. Makan Siang Tanpa Nasi

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dalam diet tersebut bebas mengonsumsi jenis lauk apa saja. Tapi, setiap lauk yang disantap tanpa nasi. Pola makan ini cukup berbeda dengan yang dijalankan IU. Dalam diet IU, penyanyi Korea ini hanya mengonsumsi ubi manis untuk makan siang. 

"Aku kalau lauk makan apa aja. Makan yang aku suka tapi gak pakai nasi. Tapi tetep ya jangan berlebihan juga makan lauknya, ingat kalori," jelas Putri seperti dikutip dari kanal YouTubenya.

3. Mengonsumsi Susu Protein Pengganti Makan Malam

Ketika makan malam, Putri Delina mengonsumsi susu protein yang ditambah dengan buah-buahan. Walaupun tampak ekstrem, tapi penyanyi sekaligus YouTuber ini tak memaksakan diri untuk melaksanakan diet. Pacar Jeffry Reksa ini mengatakan bahwa ia mengikuti diet IU sesuai mood. 

Ketika tidak ingin diet, maka dia akan tetap makan seperti biasanya. Kuncinya terletak di niat tapi jangan sampai memaksakan diri pula. Selain dengan menjaga pola makan, Putri juga mengimbangi dengan berolahraga. Ia mengatakan bahwa berolahraga akan membantu untuk mempercepat turunnya berat badan. 

Diet IU yang Kontroversial 

Diet Putri Delina yang mengikuti pola diet ala IU sebetulnya sudah menjadi perdebatan dan bahkan sampai memicu kontroversi. Dirangkum VIVA dari berbagai sumber, diet IU ini membatasi makanan dengan sangat ketat. Menunya hanya satu apel saat sarapan, dua ubi manis ketika makan siang dan protein shake di malam hari. 

Diet dengan kalori yang sangat rendah ini bisa menurunkan bobot badan sampai 8-10 kilogram hanya dalam waktu satu minggu saja. Dalam beberapa media, IU menuturkan bila diet ini tidak dijalankan dalam waktu lama, tapi hanya untuk kebutuhan pemotretan promosi albumnya. Diet ini tentu saja kurang sehat untuk diikuti. 

Bahkan, IU sendiri pernah mengalami gangguan makan tahun 2014 silam. Kini, ia sudah menjalankan gaya hidup sehat dengan memperhatikan kesehatan fisik dan mentalnya. Wanita 28 tahun ini sampai meminta bantuan dokter untuk mengatasi gangguan tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya