Disebut Tak Ada Saat Pengajian Eril, Ini Kata Pihak Nabila Ishma

Nabila Ishma Nurhabibah
Sumber :
  • Instagram @nabilaishma

VIVA – Nabila Ishma belakangan menjadi sorotan pengguna media sosial Instagram. Nabila Ishma merupakan kekasih dari almarhum Emmeril Kahn Mumtaz, putra sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Golkar Sebut Ridwan Kamil Pilih Maju Pilkada Jawa Barat

Pasca dinyatakan Emmeril Kahn Mumtaz hilang di Sungai Aare pada Kamis 26 Mei 2022 lalu, Nabila menjadi sorotan. Dirinya sempat menuliskan sejumlah harapan dan doanya agar sang kekasih bisa ditemukan dan kembali berkumpul dengan keluarga dan dirinya.

Namun, takdir berkata lain, Jumat 10 Juni 2022, pihak kepolisian Bern, melalui akun Twitternya @PoliceBern, Polisi Swiss memastikan Eril sudah meninggal dunia.

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

"Sudah tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern. Mayat pria tersebut ditemukan di cekungan limpahan bendung dan kemudian menyelamatkannya," tulis Polisi Swiss dalam keterangannya.

Alm Emmeril Kahn Mumtaz bersama sang pacar Nabila Ishma

Photo :
  • IG @nabilaishma
Zulhas Yakin Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta Bukan Jabar

Pasca kabar tersebut diumumkan, Nabila Ishma sempat mengunggah foto bersama Eril, sapaan Emmeril. Ia juga menuliskan pesan untuk almarhum Eril. Namun di tengah duka yang juga dirasakan oleh Nabila, dirinya sempat ramai diperbincangkan karena disebut tidak hadir dalam pengajian Eril sejak Eril dinyatakan hilang pada akhir Mei lalu.

Seorang wanita, yang disebut kakak dari Nabila Ishma pun angkat bicara. Melalui instastorynya wanita itu mengungkap bahwa Nabila tak pernah absen hadir dalam pengajian itu.

"Saya dari pihak keluarga @nabilaishma tidak berkenan dengan berita yang tidak sesuai dengan realita. Kami sudah lama dia jika ada berita yang tidak benar mengenai adik saya. Nabila, teman-teman Eril dan keluarga selalu hadir di pengajian yang diadakan sejak hari pertama Alm. hilang," tulis akun itu.

Emmiril Khan Mumtaz bersama kekasihnya, Nabila Ishma

Photo :
  • IG @nabilaishma

Lebih lanjut, dirinya mengungkap Nabila memilih untuk tidak terlihat demi menjaga perasaan keluarga besar yang tengah berduka.

"Nabila memang memutuskan untuk tidak terlihat oleh banyak orang lain apalagi oleh media demi menjaga perasaan keluarga besar yang dalam situasi dan kondisi berduka," tulis unggahan itu lebih lanjut.

Akun tersebut juga menjelaskan bahwa tidak semua hal yang bersifat pribadi perlu dipublish untuk umum.

"Selain itu, menurut kami tidak semua hal itu harus dipublish untuk umum. Mohon pengertiannya untuk adik saya dalam kondisi saat ini," bunyi keterangan itu lebih lanjut.

Diungkapkan sosok wanita itu, Nabila Ishma juga sudah bertemu langsung dengan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya untuk bersilaturahmi sejak keduanya tiba di Indonesia beberapa waktu lalu untuk.

"Dan sejak kedatangan Pak Ridwan Kamil dan Bu Atalia di Bandung Nabila sudah bersilaturahmi langsung dengan beliau. Terima kasih untuk pengertiannya," bunyi pernyataan akun itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya