FOTO: Momen Haru Keluarga Ridwan Kamil Tabur Bunga di Pemakaman Eril

Pemakaman Eril
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil, telah dimakamkan di lahan milik keluarga besar di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin 13 Juni 2022. Tempat peristirahatan terakhir Eril itu telah disiapkan oleh Ridwan Kamil, yaitu terletak di sebelah masjid yang sedang dibangun oleh Ridwan Kamil, Masjid Al Mumtadz.

Golkar Sebut Ridwan Kamil Pilih Maju Pilkada Jawa Barat

Proses pemakaman Eril dihadiri oleh keluarga besar hingga warga sekitar turut berduka dan mendoakan serta mengantarkan Eril ke tempat peristirahatannya.

Seperti yang terekam dalam siaran langsung prosesi pemakaman, tampak Ridwan Kamil dan Atalia Praratya begitu haru menaburkan bunga sambil mengucapkan salam terakhir untuk sang putra. Adik Eril, Zara, juga hadir dalam momen yang sangat mengharukan itu menyusul menaburkan bunga sebagai persembahan terakhir untuk sang kakak.

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Ridwan Kamil dan istri tabur bunga di makam Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril

Photo :
  • Youtube Pemprov Jabar

Tabur bunga di makam Eril

Photo :
  • tvOne
Zulhas Yakin Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta Bukan Jabar

Air mata tidak bisa terbendung lagi dari keluarga yang sangat harmonis itu. Saat Zara menabur bunga, Ridwan Kamil tampak berdiri di belakangnya sambil memegang pundak Zara. Diikuti oleh Atalia yang juga turut mengelus punggung putrinya.

Mereka saling menenangkan dan memberikan kekuatan untuk melepas kepergian Eril setelah dinyatakan meninggal akibat tenggelam di Sungai Aare. Tak hentinya keluarga ini menghanturkan doa untuk Eril sejak ia dinyatakan hilang hingga ditemukan dan bisa dimakamkan di tanah air. 

Tabur bunga di makam Eril

Photo :
  • YouTube

Lokasi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz dipersembahkan khusus oleh Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu tengah membangun sebuah masjid yang merupakan hasil rancangannya di kampung halaman sang istri. 

Masjid tersebut dinamakan Al Mumtadz, sesuai dengan nama sang putra, memiliki arti "yang terbaik".

"Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu," tulis Ridwan Kamil di Instagram pada Sabtu, 11 Juni 2022.

" Masjid Al Mumtadz. Yang artinya “terbaik”. “Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini," lanjutnya. 

Tabur bunga di makam Eril

Photo :
  • YouTube

Tabur bunga di makam Eril

Photo :
  • YouTube

Pemakaman Eril

Photo :
  • YouTube

Sebagai informasi, para peziarah diimbau untuk datang pada hari Selasa 14 Juni 2022 hingga Minggu 19 Juni 2022 mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Sedangkan, prosesi pemakaman Eril ditayangkan di berbagai media televisi hingga live streaming di YouTube.

Pemakaman Eril

Photo :
  • YouTube

Keluarga Ridwan Kamil tabur bunga di makam Eril

Photo :
  • instagram rkri_juara
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya