Umumkan Hiatus, BTS Fokus Solo Project

BTS.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Tagar ARMY FOREVER BANGTAN FOREVER tengah menjadi trending topic di lini masa Twitter. Tagar tersebut menjadi ramai menyusul dengan pengumuman yang diumumkan ketujuh member BTS dalam 2022 FESTA BANGTAN Dinner yang diunggah di akun YouTube BANGTAN TV malam ini.

Kinerja Indosat Cemerlang

Dalam momen tersebut ketujuh member BTS yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook menikmati hidangan makan malam bersama. Video berdurasi 1 jam tersebut ketujuh member BTS juga mengungkap kenangan selama beberapa tahun belakangan ini.

Mereka juga mengungkap kegiatan apa yang mereka lakukan selama beberapa waktu belakangan ini sebelum akhirnya mereka merilis album terbaru mereka Proof pada pekan lalu.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Tidak sampai disitu saja, secara mengejutkan para penggemar BTS yakni ARMY, dalam acara  2022 FESTA BANGTAN Dinner itu, juga sempat menyinggung untuk bersolo karier. Hal ini pertama kali diungkap oleh Kim Taehyung alias V BTS.

"Dan itu bahkan lebih sulit bagi kami karena kami terobsesi untuk menjadi sebuah grup. J-Hope mengatakan ini kepada saya sebelum kami bisa fokus pada pekerjaan solo kami kali ini dan nanti ketika kami berkumpul lagi sebagai sebuah grup, sinergi itu tidak akan seperti yang lain. lebih baik dari sebelumnya," kata V.

"Saya setuju," kata Jimin.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

"Saya sudah benar-benar memulai persiapan solo saya sekarang. Kita akan membahasnya sebentar lagi," kata J-Hope.

Sementara itu, leader BTS, Kim Namjoon alias RM, juga mengungkap tentang BTS yang berbeda dari grup lain.

Boyband BTS.

Photo :
  • Pixabay

"Saya selalu berpikir bahwa BTS berbeda dari grup lain, tetapi masalah dengan K-pop dan seluruh sistem idola adalah mereka tidak memberi Anda waktu untuk menjadi dewasa. Anda harus terus memproduksi musik dan terus melakukan sesuatu," katanya.

RM menambahkan bahwa dia sekarang ingin meluangkan waktu untuk memikirkan arah baru BTS, baik sebagai individu maupun grup.

Anggota BTS lainnya melanjutkan dengan mengatakan bahwa memutuskan untuk hiatus adalah keputusan yang sulit, menambahkan bahwa mereka merasa seperti mengecewakan penggemar mereka.

"Kami tidak bisa tidak memikirkan penggemar kami, apapun yang terjadi, kami ingin menjadi sosok artis yang diingat oleh penggemar kami. Saya pikir sekarang kami mulai berpikir tentang artis seperti apa yang kami masing-masing ingin dikenang oleh penggemar kami," kata Jimin.

"Saya pikir itu sebabnya kami sedang melalui masa sulit sekarang, kami mencoba menemukan identitas kami dan itu adalah proses yang melelahkan dan panjang," kata dia menambahkan.

Hiatus mereka yang akan datang dikatakan untuk memulai babak kedua BTS dengan masing-masing anggota mengejar arah mereka sendiri.

"Saya pikir perubahan itulah yang kami butuhkan saat ini. Penting bagi BTS untuk memulai babak kedua kami," kata J-Hope. Sementara itu, V juga meyakini bahwa para penggemar ARMY akan terus mendukung BTS.

"Karena mereka tau ketulusan kami, saya pikir 90 persen penggemar kami akan mendukung kami, apa pun jenis musik atau arah yang kami pilih," kata V.

Sementara itu, Jungkook juga mengungkap bahwa mereka berjanji akan segera kembali suatu hari lagi dalam keadaan yang jauh lebih dewasa dari mereka saat ini,

"Kalian telah bersama kami selama hampir 10 tahun. Kita masing-masing akan meluangkan waktu untuk bersenang-senang dan mengalami banyak hal. Kami berjanji kami akan kembali suatu hari nanti bahkan lebih dewasa dari kami sekarang. Saya harap Anda bisa memberi kami restu," kata Jungkook.

Pada tahun 2019, perwakilan BTS memberikan klarifikasi atas laporan hiatus yang 'diperpanjang' untuk grup tersebut, menjelaskan bahwa itu adalah jeda 'singkat'.

"Periode istirahat ini akan menjadi kesempatan bagi anggota BTS, yang tanpa henti mendorong diri mereka sendiri menuju tujuan mereka sejak debut, untuk mengisi ulang dan mempersiapkan diri untuk menampilkan diri mereka yang baru sebagai musisi dan pencipta. Ini juga akan memberi mereka kesempatan untuk menikmati kehidupan biasa anak muda di usia 20-an, meskipun sebentar," ungkap perwakilan BTS kala itu.

Pesan itu selanjutnya mengatakan bahwa anggota BTS akan beristirahat dan mengisi ulang energi dengan cara pribadi mereka sendiri selama istirahat, sambil meminta penggemar untuk menghormati privasi mereka.

Semua anggota dari tujuh BTS kuat telah merilis musik di bawah proyek solo: RM, Jungkook, Jin, Jimin, Suga, J-Hope, dan V.

Sementara itu, awal bulan ini BTS merilis video musik ‘Yet To Come (The Most Beautiful Moment)’ yang merupakan judul lagu dari album kompilasi baru mereka ‘Proof’. 'Proof' adalah kompilasi 48 lagu yang mencakup banyak single hit boyband, dari 'Boy With Luv' yang menampilkan Halsey hingga single debut mereka 'No More Dream'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya