Jungkook BTS Tegaskan Bahwa Grupnya Tidak Bubar

Jungkook BTS
Sumber :
  • BigHit Entertainment

VIVA – Boy grup asal Korea Selatan BTS yang kini mendunia belum lama ini baru saja mengumumkan untuk hiatus dari aktivitas grup dan fokus pada solo karier masing-masing membernya pada Selasa, 14 Juni 2022. 

Kinerja Indosat Cemerlang

Hal itu diungkapkan ketujuh member BTS dalam sebuah BTS Fiesta Dinner 2022, acara tahunan yang dibuat oleh mereka sebagai perayaan debut anniversary BTS. Pengumuman tersebut tentu menjadi momen yang mengharukan bagi para ARMY, penggemar BTS.  

Namun setelah pengumuman itu dibuat, ternyata masih banyak orang yang salah paham dan menganggap bahwa BTS telah bubar. Padahal arti kata dari hiatus sendiri berarti adalah rehat sejenak. Hal itu dimaksudkan pada aktivitas member sebagai grup, karena mereka akan lebih memfokuskan diri pada karier solonya masing-masing. 

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Hal itu juga diklarifikasi oleh salah satu member yakni Jungkook BTS atas pemberitaan bahwa BTS dianggap telah bubar dalam sebuah live yang dilakukannya. 

"Setelah aku bangun tidur, ada banyak berita tentang hiatus dan bubarnya BTS, jadi aku nge-live karena aku pikir harus diklarifikasi,” kata Jungkook BTS yang dikutip VIVA dari @coppamagz pada Kamis, 16 Juni 2022. 

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Menurut pengakuan Jungkook BTS, saat ini ia dan member lainnya tengah melakukan kegiatan individu mereka dan tidak bubar. 

“Kami sedang melakukan kegiatan individu, tetapi sama sekali bukan berarti kami tidak melakukannya sebagai anggota BTS. Yang udah nonton BTS Festa Dinner pasti tahu, tapi yang belum nonton mungkin salah paham,” jelas Jungkook. 

Selain itu, Jungkook juga selalu menekankan secara berulang kali bahwa grup mereka tidak bubar dan publik tidak salah paham dengan hal itu. Apalagi dirinya mengaku bahwa ia dan member lainnya masih akan terus melanjutkan syuting bersama sebagai BTS. 

"Aku harap tidak ada kesalahpahaman, kami tidak bubar, kami tidak menghentikan kegiatan. Kami akan melanjutkan syuting 'Run BTS',” kata Jungkook. 

Sebagai member BTS, Jungkook mengaku bahwa tentu ia dan member lainnya pernah merasakan lelah dan terjebak di tempat yang sama sehingga mereka membutuhkan suatu hal baru untuk membangun diri mereka masing-masing. 

"Ada kalanya setiap member merasa lelah atau terjebak di tempat yang sama. Aku perlu melakukan sesuatu secara pribadi dan membangun banyak hal sebagai diri sendiri,” katanya lagi. 

Pihak Big Hit sendiri juga telah mengatakan bahwa setelah era Proof akan menjadi Chapter kedua bagi BTS dan masing-masing member akan lebih fokus pada kegiatan individu mereka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya