Ramalan Hard Gumay Soal Bencana di Podcast Densu Jadi Kenyataan

Hard Gumay dan Denny Sumargo
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Bencana alam terjadi di pesisir Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu, 15 Juni 2022 sekitar pukul 14.00 WITA. Sebanyak 25 bangunan dan jembatan ambruk akibat bencana abrasi tersebut. Bencana alam ini dikaitkan netizen dengan ramalan Hard Gumay tahun lalu di podcast Denny Sumargo.

Badan Geologi Catat Masih Ada Erupsi Kecil dan Potensi Bahaya Gunung Ruang

Ramalan Hard Gumay jadi kenyataan

Hard Gumay

Photo :
  • Tangkapan layar
Kemendagri Dorong Pemda Terdampak Bencana Pangan Segera Tetapkan Status Tanggap Darurat

Warganet ramai sangkut pautkan ramalan Hard Gumay tahun lalu (tentang peristiwa air laut) dengan kejadian Rabu, 15 Juni 2022 sore di Amurang pada podcast Denny Sumargo.

"Tahun depan 2022, Sulawesi Utara, semuanya ini sehubungan dengan air laut, yang seramnya itu yang aku tangkep itu di Sulawesi,"kata Hard Gumay dalam podcast Denny dikutip dari akun TikTok @dennysumargoreal.

Ringankan APBN, Indonesia Re Godok Skema Pembiayaan Rekonstruksi Akibat Bencana

Diketahui jika podcast tersebut direkam pada 21 Desember 2021 dan di publish pada 13 Januari 2022. Video yang di unggah di kanal YouTube Denny Sumargo ini telah ditonton lebih dari 1 Juta kali.

Diketahui jika peristiwa bencana di Amurang Minahasa Selatan ini mengejutkan publik. Ramalan Hard Gumay ini pun viral di media sosial usai peristiwa ini terjadi.

Warganet sebut podcast Densu bermanfaat bukan kutukan

Hard Gumay dan Denny Sumargo

Photo :
  • Tangkapan layar

Beberapa waktu lalu podcast Denny Sumargo diserbu netizen lantaran beberapa narasumber yang hadir dalam podcastnya tertimpa musibah, bahkan hingga meninggal dunia usai hadir di podcast Densu.

Namun, obrolan Denny Sumargo yang menghadirkan Hard Gumay pada akhir tahun lalu ini kembali mencuri perhatian netizen usai ramalan Hard Gumay benar terjadi. Warganet menyebut jika podcast Denny Sumargo sangat bermanfaat dan bukan sebagai kutukan.

Podcast ini sebenarnya bermanfaat sekali untuk info ke depannya, benar atau tidak, kita bisa siap lebih awal,”komentar netizen di unggahan akun TikTok terbaru @dennysumargoreal.
Podcast disini bukan kutukan, tapi lebih ke petunjuk untuk kita agar mempersiapkan segalanya,”komentar warga TikTok lainnya.
Bukan podcast om Denny yang bikin semua terjadi, tapi karena kehendak Allah. Sebenarnya ini bermanfaat buat jaga-jaga, berhati-hati, pengingat walau ini ramalan,”cetuz netizen lainnya.

Video obrolan Denny Sumargo dan Hard Gumay ini pun kembali mencuat setelah terjadi bencana di pesisir Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu, 15 Juni 2022 karena ramalan Hard Gumay jadi kenyataan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya