7 Artis yang Divonis Sakit Parah Sampai Bicara Kematian

Marshanda
Sumber :
  • IG @marshanda99

VIVA – Menjadi seorang artis tentu tidak selalu menjalani kehidupan yang bahagia. Walaupun dituntut untuk selalu ceria di layar kaca, tak jarang para artis ini menyimpan cerita kelam dalam kehidupannya, salah satunya adalah masalah kesehatan. Beberapa dari mereka bahkan harus berjuang melawan penyakit serius yang memaksa mereka untuk melakukan perawatan medis secara intensif. 

Cuma Ini Mobil Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis Sebagai ‘Gudang Uangnya’

Namun demikian, para selebriti Tanah Air berusaha untuk sembuh supaya bisa kembali menjalankan kehidupan secara normal. Di depan layar kaca, beberapa artis ini selalu terlihat bugar walaupun mempunyai riwayat penyakit mematikan. Nah, untuk kamu yang penasaran berikut adalah ulasan tentang artis yang divonis sakit parah seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Marshanda

Harta Berjalan Betrand Peto Setelah Jadi Anak Ruben Onsu dan Sarwendah

Marshanda

Photo :
  • IG @marshanda99

Beberapa waktu lalu, Marshanda membeberkan bahwa dirinya divonis menderita tumor payudara. Sebelum divonis penyakit mematikan tersebut, Marshanda sempat mengalami demam tinggi sejak Agustus 2021 lalu. Ia sempat melakukan test SWAB dan hasilnya negatif. Ia kemudian melakukan tes darah namun saat itu juga masih dinyatakan tidak ada tumor di dalam tubuhnya. 

Berapa Banyak Uang yang Didapat Para Idol dari Aplikasi Bubble?

Sampai akhirnya ia dinyatakan menderita tumor payudara dan memiliki beberapa benjolan di payudaranya. Ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube Denny Sumargo, Marshanda menceritakan tentang penyakit tersebut. Marshanda pun sempat merasakan berbagai tanda kematian, mulai dari petuah-petuah untuk anaknya sampai dikirimkan gambar dengan simbol RIP (rest in peace). 

2. Epy Kusnandar

Epy Kusnandar

Photo :

Sudah menjadi rahasia publik bahwa bintang sinetron Preman Pensiun ini pernah menyedot simpati publik beberapa waktu lalu. Epy Kusnandar adalah salah satu artis yang divonis sakit parah yaitu kanker otak, bahkan ia sempat diprediksi hanya bisa bertahan selama 4 bulan. 

Namun, ia tidak menyerah dan berusaha untuk bisa sembuh dari penyakit mematikan tersebut. Pada akhirnya, Epy Kusnandar berhasil sembuh dari penyakit mengerikan tersebut. Kini, ia mengatakan bahwa otaknya sudah sehat sampai 95 persen. 

3. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano.

Photo :
  • YouTube

Penyanyi Vidi Aldiano juga pernah menggegerkan publik ketika dirinya mengumumkan mengidap kanker ginjal. Pada Desember tahun 2019 lalu, penyanyi lagu Status Palsu ini kemudian melakukan operasi pengangkatan ginjal di Singapura. 

Kini, artis yang divonis sakit parah tersebut harus hidup dengan satu ginjal dan harus menjaga betul asupan makanan serta minuman ke dalam tubuhnya. Walaupun demikian, ia tidak lantas berhenti berkarier di dunia hiburan dan tetap melanjutkan kecintaannya di dunia musik. 

4. Ruben Onsu

Ruben Onsu dirawat di ICU.

Photo :
  • Youtube

Beberapa waktu lalu, presenter kondang Ruben Onsu harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan di ICU. Kala itu Ruben Onsu menderita darah rendah sehingga kondisinya tampak sangat lemas. Setelah kejadian itu, artis yang divonis sakit parah ini mendadak menyinggung soal kematian. 

Ruben menjelaskan bahwa sebelum waktunya tiba, dirinya sudah menyiapkan sesuatu untuk keluarga mereka. Salah satunya adalah perusahaan yang kini dikelola oleh Ruben Onsu bersama adiknya, Jordi Onsu. Ruben menginginkan bahwa yang menjadi penerus perusahaan tersebut adalah anak-anaknya. 

5. Titiek Puspa

Titiek Puspa.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Aktris senior Titiek Puspa juga pernah menjadi artis yang divonis sakit parah. Pada usia 73 tahun ia pernah terkena kanker serviks (leher rahim) dan langsung melakukan pengobatan di Singapura. Namun, setelah 2,5 bulan menjalani kemoterapi tidak membuahkan hasil yang diharapkan. 

Kankernya malah berlanjut ke stadium 3. Sempat merasa frustrasi, tapi akhirnya ia melakukan meditasi selama 13 hari. Kemudian ia kembali lagi ke Singapura untuk melakukan pengecekan dan hasilnya dinyatakan sudah bersih. Kini, di usianya yang sudah menginjak 82 tahun, Titiek masih tampak bugar. 

6. Rachel Amanda

Rachel Amanda

Photo :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

Rachel Amanda didiagnosa menderita penyakit kanker tiroid sejak tahun 2014. Sebelum didiagnosis, ia mengaku pada awalnya merasakan beberapa gejala seperti jantung berdebar kencang, berat badan menurun secara drastis, sampai sering berkeringat. 

Setelah itu, artis yang divonis sakit parah ini langsung melakukan serangkaian pengobatan. Salah satunya adalah pengangkatan sel kanker termasuk tiroid. Sampai saat ini, Rachel masih tetap mengonsumsi obat dan vitamin untuk menjaga kesehatan tubuhnya. 

7. Aldi Taher

Aldi Taher

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Aldi Taher pernah vakum dari dunia hiburan Tanah Air beberapa waktu yang lalu untuk mengobati kanker getah bening yang menyerang dirinya. Kanker ini ditandai dengan kemunculan benjolan di sekitar leher. Aldi Taher kemudian melakukan berbagai pengobatan, salah satunya kemoterapi. Sampai akhirnya, artis yang divonis sakit parah ini sembuh dan kembali ke dunia hiburan Tanah Air. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya