Ruben Onsu Ungkap Empty Sella Syndrome yang Menyerang Otaknya

Ruben Onsu
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube @MOP Channel

VIVA – Ruben Onsu secara terbuka mengungkap kondisi kesehatannya. Diketahui belum lama ini Ruben Onsu sempat masuk rumah sakit sebanyak dua kali dalam satu bulan. Usut punya usut Ruben Onsu didiagnosis penyakit Empty Sella Syndrom oleh dokter.

Masih Kerja Meski Kondisi Kesehatan Menurun, Ruben Onsu Akui Punya Banyak Kebutuhan

Penyakit Empty Sella Syndrom diketahui adalah penyakit langka berkaitan dengan penyusutan dari kelenjar pituitari atau hipofisis.

"Kata dokter lo Empty Sella Syndrome, gue sempet browsing itu penyakit langka? adalah penyakit yang menyerang?," tanya Irfan Hakim mengutip tayangan YouTube MOP Channel.

Ruben Onsu Akui Ada Masalah Pada Penglihatan hingga Harus Dipantau Dokter

Lebih lanjut diungkap oleh Ruben Onsu Empty Sella Syndrome yang dialaminya ini menyerang otaknya.

Ruben Onsu

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube @MOP Channel
Sambil Tahan Tangis, Ruben Onsu Ungkap Kondisi Rumah Tangganya

"Kalau gue kena ke otak," jawab Ruben Onsu.

Diungkap Ruben Onsu, dirinya mengaku memilih untuk tidak mencari tau tentang Empty Sella Syndrome itu sendiri. Dirinya hanya fokus untuk menjalani proses pemulihan.

"(masing-masing orang) Beda. Kalau orang-orang mencari tau tentang itu, kalau gue fokus ke guenya. Apa yang harus gue lakukan untuk pemulihan. Makanya banyak hal yang kok makin ke sini gini, jadi setelah konsultasi beberapa efek yang terus ada tahap 1, tahap 2," ujar Ruben Onsu.

Lebih lanjut, ketika ditanya penyebab dari penyakit yang diidapnya itu, Ruben mengaku tidak tahu. Sebab dirinya tidak memiliki riwayat keluarga yang memiliki penyakit tersebut.

Ruben Onsu peluk erat Irfan Hakim

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube @MOP Channel

"Enggak ngerti a, gue gak ada keturunan gitu," ujar Ruben Onsu.

"Kalau dari dokter bisa jadi karena apa?," tanya Irfan Hakim.

"Enggak tau jadi gue ketika pas ditanya itu 'hah?' kalau pusing denger namanya udah asing di kuping gue gue 'hah ini apa ya?' dia cuman jelasin pakai struktur kepala di bagian otak lo gini gini. 'oh oke'," jelas Ruben Onsu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya