Potret Artis K-Pop Indonesia Dita Karang Sambut Jokowi di Korsel

Anggota Girlgroup Secret Numbers asal Indonesia, Dita Karang sambut Jokowi
Sumber :
  • twitter.com/@senumpics

VIVA Showbiz – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Jokowi sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan. Tapi, bukan hal tersebut yang membuat publik heboh, namun karena kehadiran mereka disambut oleh Dita Karang, anggota girlgroup Secret Number asal Indonesia. 

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Hal ini terlihat dari video yang dibagikan melalui Youtube Sekretariat Negara, dimana Dita menggunakan kebaya merah lengan panjang dengan rambut ditata dengan rapi saat menyambut Jokowi dan Iriana. 

Anggota Girlgroup Secret Numbers asal Indonesia, Dita Karang sambut Jokowi

Photo :
  • twitter.com/@senumpics
Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Dita menyambut keduanya dengan memberi sebuah buket bunga. "Sugeng rawuh. Selamat datang di Seoul, Korea Selatan," ucap Dita menyampaikan salam dengan bahasa Jawa dan Bahasa Indonesia sambil memberikan buket bunga ke Ibu Negara, dengan agak membungkuk. Terlihat ia juga menyambut didampingi oleh dua anak kecil yang menggunakan pakaian adat Jawa berwarna merah pula. 

"Nggih, terima kasih, terima kasih ya," jawab Jokowi sambil sedikit tertawa. Namun, bukan hanya Dita yang membawa bunga, Iriana juga ternyata sudah menyiapkan bingkisan untuk Dita dan dua anak kecil tersebut "Ada bingkisan," kata Iriana setelah menyapa dengan tersenyum. Dita pun menerima bingkisan dengan berterima kasih "ohh, matur suwun," ujar Dita.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Jokowi dan Irina disambut Dita Karang saat tiba di Korea Selatan

Photo :
  • twitter.com/@senumpics

Tentu hal ini viral dan mendapat banyak tanggapan dari warganet. Tak sedikit yang memuji dan mengunggah ulang video tersebut dalam berbagai kanal, termasuk Twitter. Contohnya, akun fanbase K-Pop @kim_eunseo24 membuat keterangan "Dita Karang welcomes the arrival of the Indonesian president Mr. Jokowi and Mrs. Arina to visit Korea - so proud of you" tweetnya

akun @senumpics juga membagikan momen tersebut "dita with Indonesian President (I'm so proud of her"

Presiden Jokowi bertemu dengan para CEO Korea Selatan.

Photo :
  • Dok. Presiden Jokowi/Twitter

Diketahui, kunjungan kenegaraan Joko Widodo ke Korea Selatan merupakan negara ketiga yang dikunjungi Jokowi dalam lawatannya ke Asia Timur. Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, dikutip Rabu 27 Juli 2022, Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Jokowi dan Iriana mendarat di Seoul Air Base Seongnam, sekitar pukul 20.17 waktu setempat. Pesawat tersebut mendarat setelah menempuh penerbangan lebih kurang 1 jam 30 menit dari Tokyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya