Banyak Penipuan Catut Namanya, Baim Wong: Saya Bingung Harus Apa

Baim Wong
Baim Wong
Sumber :
  • IG @baimwong

VIVA Showbiz – Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong mengunggah sebuah video menghebohkan ke Instagram pribadinya. Video itu yang memperlihatkan proses penipuan yang mencatut namanya namun berhasil digagalkan.

Dalam video itu, terlihat dua orang anak perempuan tengah berada di kasir sebuah minimarket. Mereka tampak hendak mengirim sejumlah uang kepada penipu tersebut. Beruntungnnya, petugas kasir minimarket itu berhasil menggagalkan usaha penipuan tersebut. Mereka pun selamat dari modus penipuan yang mencatut nama Baim Wong.

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Baim mengungkapkan bahwa saat ini banyak modus penipuan yang menggunakan namanya. Dia merasa sangat prihatin karena banyak pihak yang telah tertipu. Bahkan, banyak orang yang datang ke rumah Baim Wong untuk mengadukan aksi penipuan tersebut.

"Tolong jangan ada yg ketipu2 lg. Banyak live tik tok skrg pakai nama saya. Dan banyak yg ketipu..
Banyak org dateng ke rmh dan bilang mereka ketipu,"
tulis Baim Wong dikutip VIVA, Sabtu, 30 Juli 2022.

Baim bercerita, pihak kepolisian sebelumnya telah berhasil menangkap sejumlah ormas yang mencoba melakukan penipuan mengatasnamakan dirinya. Namun ternyata, hal itu tidak membuat jera. Ayah dua anak itu pun merasa bingung karena saat ini pelaku penipuan itu semakin banyak.

"Dulu pernah ditangkep ormas2 yg mencoba menipu pakai nama saya (terima kasih @poldametrojaya ). Tapi ga buat yg lain jera.. Skrg malah tambah banyak.. Saya kadang bingung harus apa.. Tolong jgn percaya ya," tulisnya menambahkan.

Di unggahan selanjutnya, Baim meminta agar para korban penipuan tersebut menghubungi dirinya melalui direct message (DM) Instagram.