Taylor Swift Dinobatkan Jadi Selebriti Pencemar Udara Terbesar

Taylor Swift.
Sumber :
  • Aceshowbiz

VIVA Showbiz – Taylor Swift menanggapi sebuah penelitian yang menobatkannya sebagai 'selebriti pencemar CO2 terbesar tahun ini'. Penelitian tersebut diajukan dengan mengklaim penggunaan jet pribadinya yang lebih produktif dalam beberapa bulan terakhir yang sebenarnya dipakai oleh orang lain.

Paling DInanti, 5 Bintang Ini Malah Absen dari Acara Met Gala 2024

Taylor Swift, melalui seorang perwakilan, merespons dengan geram atas laporan tersebut setelah menghadapi reaksi online dari penggemar. Juru bicaranya berdalih bahwa Taylor Swift sering membiarkan orang lain membawa jet Falcon 7X miliknya dalam perjalanan keliling dunia.

"Jet Taylor dipinjamkan secara teratur kepada orang lain,' kata juru bicara Swift kepada Rolling Stone, dikutip dari laman Daily Mail, Senin 1 Agustus 2022.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Studi yang dirilis pada hari Jumat oleh perusahaan pemasaran digital Inggris Yard didasarkan pada analisis penerbangan pesawat pribadi yang dilacak oleh pelacak penerbangan otomatis Celebrity Jets, dan menemukan bahwa jet milik pelantun Alla Too Well itu mencatat emisi paling banyak dari paket tersebut, dan menemukan bahwa jet pribadinya telah mengambil 170 penerbangan sejak Januari 2022.

Taylor Swift.

Photo :
  • Instagram @recordingacademy
Awas Hoaks, Ayu Dewi Tegaskan Gak Pernah Jadi MC Peluncuran Jet Pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis

"Menyebut sebagian besar atau semua perjalanan ini dengannya jelas-jelas tidak benar," kata juru bicaranya lagi.

Sejauh ini Swift, yang jetnya mendarat di Nashville menurut situs pelacakan penerbangan ADS B Exchange, adalah satu-satunya selebritas dalam daftar yang mengomentari penelitian tersebut.

Laporan itu datang sebagai tanggapan untuk Kylie Jenner, yang dicap sebagai 'penjahat iklim' awal bulan ini karena memposting foto dirinya dan Travis Scott yang sedang mencocokkan jet pribadinya awal bulan ini.

Namun terlepas dari reaksi balik atas insiden itu, dan kejadian lain di mana dia mengambil penerbangan 12 menit alih-alih berkendara sejauh 26 mil, Jenner bahkan tidak masuk dalam daftar 10 besar pencemar selebriti di Yard, dengan peringkat 19 rendah.

Taylor Swift.

Photo :
  • Instagram/taylorswift

10 Besar Selebriti Pemicu Polusi Udara

Dalam peringkat polusi baru, jet Swift mengalahkan Floyd Mayweather untuk posisi teratas. Tokoh terkenal lainnya di 10 besar termasuk Jay Z, penyanyi country Blake Shelton, sutradara Steven Spielberg, Kim Kardashian, Mark Wahlberg, dan Oprah Winfrey.

Meskipun Taylor Swift tetap diam tentang masalah politik dan sosial untuk sebagian besar kariernya, namun ia bersuara soal perubahan iklim. Swift menyebut perubahan iklim sebagai salah satu masalah yang mengkhawatirkannya dalam wawancara tahun 2020 dengan Variety.

Atas dasar kekhawatirannya itu, Swift tidak melakukan tur tahun ini, dan hanya tampil dua kali pada tahun 2022, dalam satu kali penampilan di London dan New York City. Di sisi lain, studi tersebut menemukan bahwa sejak awal tahun, jet Swift telah mencatat 22.923 menit di udara selama 170 perjalanan, sama dengan 15,9 hari penuh waktu penerbangan, menurut Yard.

Total emisi penerbangan jetnya untuk tahun ini mencapai 8.293,54 ton, atau 1.184,8 kali lebih banyak dari total emisi tahunan rata-rata orang, menurut Yard. Studi ini menemukan bahwa jet Swift memiliki waktu penerbangan rata-rata 80 menit dan jarak penerbangan rata-rata 139,36 mil.

Kim Kardashian.

Photo :
  • Instagram @kimkardashian

"Sangat mudah tersesat dalam kehidupan orang kaya dan terkenal yang memesona, tetapi sayangnya, mereka adalah bagian besar dari masalah CO2e yang kita miliki dengan industri penerbangan," kata Direktur Keberlanjutan Digital Yard, Chris Butterworth, dalam sebuah pernyataan.

"Penerbangan bertanggung jawab atas 2,4 persen CO2e yang diproduksi manusia setiap tahun, dan penelitian menunjukkan kesenjangan besar antara orang super kaya dan kita semua mengenai penerbangan, perjalanan, dan bahkan emisi umum," tambahnya.

Kedua dalam daftar Yard adalah legenda tinju Floyd Mayweather, yang jetnya mengeluarkan 7.076,8 ton CO2 sepanjang tahun ini. Namun, jet Mayweather telah mengumpulkan lebih banyak penerbangan daripada selebriti lain dalam daftar, mengambil 177 penerbangan sejauh tahun ini. Itu berarti 25 penerbangan per bulan, atau hampir satu kali sehari.

Jay-Z3

Photo :

Di tempat ketiga adalah rapper Jay-Z, yang jetnya mengeluarkan 6.981,3 ton CO2 selama 136 penerbangan. Pensiunan pemain bisbol Alex Rodriguez berada di peringkat keempat dengan 5.342,7 ton emisi. Blake Shelton, penyanyi musik country dan suami dari Gwen Stefani, berada di peringkat lima dengan jetnya mencatat 4.495 ton emisi selama 111 penerbangan.

Sutradara film Steven Spielberg berada di urutan keenam dengan 4.465 ton emisi, diikuti oleh Kim Kardashian dengan 4268,5 ton. Di tempat kedelapan adalah aktor Mark Wahlberg yang jetnya telah mengeluarkan 3772,85 ton CO2, dan Oprah Winfrey berada di peringkat kesembilan dengan perkiraan 3.493,17 ton. Yang melengkapi 10 besar adalah Travis Scott, dengan 3033,3 ton emisi. Namun, jet Scott memiliki jarak penerbangan rata-rata terendah dari daftar, hanya 7,31 mil per perjalanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya