Eddy Gombloh Akan Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Putera Kedua

Eddy Gombloh.
Eddy Gombloh.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi (Yogyakarta).

VIVA Showbiz – Pelawak Eddy Gombloh tutup usia pada Kamis 4 Agustus 2022. Eddy Gombloh meninggal di usia 81 tahun di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

Istri Eddy Gombloh Murtinah Lubalu mengatakan pelawak bernama asli Supardi ini sempat dirawat di RSUP Dr Sardjito sejak Senin 1 Agustus 2022. Setelah dirawat selama tiga hari dan kondisinya terus menurun, Eddy Gombloh menghembuskan napas terakhir pada Kamis 4 Agustus 2022.

"Sebelum meninggal sempat dirawat 8 hari di Sardjito. Kemudian sempat pulang. Terus Senin (1 Agustus 2022) masuk lagi karena semakin parah kondisinya. Dirawat tiga hari, kemudian tadi meninggal dunia," kata Murtinah.

"Kalau sakitnya sih sakit tua karena sudah umur 81 tahun. Kemudian ada komplikasi jantung, ginjal dan paru-paru," sambungnya.

Murtinah mengatakan jenazah Eddy Gombloh disemayamkan di rumah duka di Dusun Sono Wetan, Desa Merdirejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, DIY. Rencananya Eddy Gombloh akan dimakamkan di Pemakaman Tegal Alur, Jakarta Barat pada Jumat 5 Agustus 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

"Disemayamkan dulu di sini (rumah duka). Nanti sekitar pukul 00.00 WIB, jenazah bapak diberangkatkan ke Jakarta melalui jalur darat," ucap Murtinah.

Sang istri menceritakan Eddy Gombloh sempat berpesan untuk dimakamkan Pemakaman Tegal Alur, Jakarta. Di makam Tegal Alur ini, Eddy akan dimakamkan satu liang lahat dengan putra keduanya yaitu Yoseno Raharjo.

"Jadi bapak dimakamkan di Tegal Alur, satu liang lahat sama anaknya yang nomor dua. Dia minta sendiri dimakamkan di situ dan satu liang lahat dengan puteranya," ungkapnya.

"Sebenarnya bisa dimakamkan di sini (Yogyakarta). Bisa di Godean atau di Prambanan, tapi dia minta sendiri untuk dimakamkan di Jakarta," sambung Murtinah.