Anak Eddy Gombloh Kecewa Ayahnya Dimakamkan Secara Kristen

Eddy Gombloh.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi (Yogyakarta).

VIVA Showbiz – Komedian Eddy Gombloh sudah meninggal dunia sejak Kamis, 4 Agustus 2022 lalu. Namun, sudah hampir satu bulan sejak kepergian komedian yang satu ini, baru-baru ini putri sulung mendiang Eddy Gombloh, Dian Pujianti menyatakan kekecewaannya karena sang ayah dimakamkan secara Kristen

2 Tahun Tak Terlihat, Pria di Tangerang Ditemukan Sudah Jadi Tulang Belulang

Ia mengaku tidak menyangka bahwa sang ayah akan dimakamkan secara Kristen di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Kekecewaan Diah Pujianti ditujukan kepada istri Eddy Gombloh, Martina Lubalu yang juga menjadi ibu sambungnya. Padahal, kata Diah, sang ayah semasa hidupnya pernah meminta dimakamkan satu liang dengan istrinya. 

"Papa pernah bilang sama aku, kalau dia menyesal sudah banyak salah sama mama dan dia juga sempat bilang mau dimakamkan satu liang dengan mama. Tapi kok bisa-bisanya papa dikubur secara Kristen," kata Diah Pujianti kepada wartawan.

Bernard Hill Aktor Lord of the Rings dan Titanic Tutup Usia di Usia 79 Tahun

Eddy Gombloh.

Photo :
  • Tangkapan layar film Samson Betawi.

"Aku nggak habis pikir di situ. Mereka (keluarga dari istri kedua) bilang bahwa papa sudah dibaptis dari 2019, dan nggak ada konfirmasi ke saya bahwa papaku sudah memeluk agama lain. Jujur agama apapun bagus, tapi ini aku tidak diberi tahu," lanjutnya. 

22 Tahun Dikabarkan Meninggal, Masiroh Kembali dan Ceritakan Kisahnya di Suriah

Bahkan, Diah Pujianti mengatakan bahwa pihak keluarga ibu sambungnya tidak bisa memperlihatkan surat baptis itu ketika di pemakaman. Ia juga tidak pernah diberi tahu soal pembaptisan tersebut. 

“Setahu aku kalau orang mau dibaptis, itu pasti ada pemberitahuan ke saya. Sampai kalau kalian dengar kemarin itu Kapolsek Kalideres bilang mana, surat baptis itu tidak ada waktu di pemakaman,” tutur Diah Pujiati.

Padahal, selama ini, ia mengetahui bahwa sang ayah adalah seorang muslim. Sejujurnya, dia tidak masalah bila Eddy Gombloh pindah agama, namun ia merasa kecewa karena tidak diberi tahu. 

Jenazah Eddy Gombloh.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi (Yogyakarta).

Kekecewaannya semakin membuncah saat keluarga sang ibu sambung tidak pernah memberi tahu soal kondisi kesehatan sang ayah. Ia bahkan mendengar kabar sang ayah sudah tiada dari media.

Komedian Eddy Gombloh meninggal dunia pada 4 Agustus 2022 lalu di Rumah Sakit Sarjito, Yogyakarta. Eddy Gombloh dinyatakan meninggal dunia lantaran menderita penyakit jantung yang menimbulkan komplikasi pada paru-paru, ginjal, dan hatinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya