Felicya Angelista Tiba-tiba 'Gandeng' Marcus Gideon, Ada Apa?

Felicya Angelista dan Marcus Gideon.
Sumber :
  • Kolase Instagram.

VIVA Showbiz – Seperti diketahui Felicya Angelista merupakan aktris sekaligus presenter yang lebih banyak wara-wiri di dunia hiburan Tanah Air. Sementara Marcus Gideon, adalah atlet badminton yang kerap bertanding untuk mengharumkan nama Indonesia. Namun, kali ini, keduanya kompak bersama-sama 'bergandengan tangan' demi mewujudkan tujuan mulia. Apa itu?

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Ya, Felicya Angelista melalui brand skincare-nya, Scarlett, berkolaborasi dengan Gideon Badminton Academy, sekolah pendidikan bulutangkis yang dimiliki Marcus Gideon dan sang ayah, Kurniahu Gideon, resmi membuka pendaftaran untuk Scarlett Gideon Cari Juara (SGCJ), sebuah ajang pemberian beasiswa bagi para talenta perempuan muda di bidang bulutangkis. 

Kompetisi ini diharapkan dapat membantu anak-anak perempuan yang bercita-cita menjadi atlet bulutangkis, agar bisa terus mengembangkan bakatnya dan kelak mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah nasional dan internasional. 

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Sebagai salah satu sponsor Gideon Badminton Academy, Felicya Angelista melalui brand kecantikannya, berencana memberikan beasiswa  bulutangkis bagi atlet-atlet muda perempuan berbakat selama 3 tahun. Seleksi beasiswa ini terbuka untuk semua anak perempuan di seluruh Indonesia yang berusia 12-16 tahun. 

Felicya Angelista.

Photo :
  • Instagram @felicyangelista_
Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Felicya Angelista mengatakan, hingga saat ini, bulutangkis terus menjadi salah satu cabang olahraga yang membuahkan banyak prestasi membanggakan bagi Indonesia. 

"Kami pun berharap, ajang Scarlett Gideon Cari Juara, bisa membuka pintu kesempatan bagi anak-anak perempuan se-Indonesia untuk bisa mengejar mimpinya menjadi atlet bulutangkis ternama. Hal ini sejalan dengan tagline Scarlett, Reveal Your Beauty, di mana kami ingin mendukung semua orang untuk berani menunjukkan kemampuan atau bakat yang dimilikinya,” kata Felicya Angelista selaku Founder Scarlett, dalam keterangannya, Jumat 5 Agustus 2022. 

Marcus Gideon menambahkan, bulutangkis adalah olahraga yang legendaris di Indonesia. Yang pasti banyak cerita indah tentang olahraga ini di Indonesia, di mana atlet-atletnya banyak yang berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

"Saya sebagai atlet bulutangkis Indonesia merasa perlu untuk berkontribusi dalam mencari bibit-bibit bulutangkis muda berbakat, sejalan dengan keinginan Papa yang ingin membantu bulutangkis Indonesia agar terus menorehkan prestasi melalui atlet-atlet berbakat,” jelas Marcus Gideon. 

Kolaborasi antara Scarlett dan Gideon Badminton Academy pun dapat terwujud karena adanya kesamaan visi, yakni ingin menjadi bagian dari perkembangan bulutangkis di masa depan, dengan mencari dan melahirkan bibit-bibit atlet berbakat baru sebagai generasi penerus di Indonesia.

Nantinya, proses seleksi akan memilih 20 orang semifinalis perempuan, yang kemudian dikerucutkan menjadi enam orang finalis yang akan menjalani karantina dan pelatihan bulutangkis intensif di Gideon Badminton Academy. 

Selama tiga tahun, mereka akan menjalani evaluasi dengan kriteria penilaian tertentu, untuk bisa meningkatkan standar dan performa sebagai atlet muda. Apabila belum berhasil memenuhi kriteria penilaian, maka akan diadakan audisi kembali untuk memberikan kesempatan bagi atlet berbakat lainnya.

"Setelah mendapatkan pendidikan di Gideon Badminton Academy, harapannya mereka bisa menjadi atlet profesional dan naik ke jenjang yang lebih tinggi. Kami juga berencana untuk mempertahankan kolaborasi jangka panjang untuk pemberian beasiswa ini, karena tujuan utamanya adalah untuk mendukung kesuksesan regenerasi bulutangkis Indonesia,” tutup Felicya Angelista. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya