4 Artis Berstatus Janda Kaya Raya, Ada yang Jadi Pengusaha Batu Bara

Ayu Ting Ting.
Ayu Ting Ting.
Sumber :
  • Instagram @ayutingting92

VIVA Showbiz – Ada beberapa artis yang saat ini menyandang status janda kaya raya di Indonesia, mulai dari seorang penyanyi dangdut sampai artis senior pemilik bisnis tambang batu bara. Para artis janda terkaya di Indonesia ini masih betah melajang setelah berpisah dengan mantan suaminya, baik karena bercerai maupun karena sang suami sudah meninggal dunia. 

Alih-alih larut dan terpukul dalam kesendirian, para artis cantik yang satu ini justru lebih fokus dalam berkarier sampai bisa mendapatkan kekayaan yang sangat melimpah. Mereka juga diidentikan sebagai sosok wanita yang kuat yang bisa berdikari meski tanpa kehadiran suami. Nah, berikut ulasan artis berstatus janda kaya raya yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber.

1. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting dan Bilqis

Ayu Ting Ting dan Bilqis

Photo :
  • IG @ayutingting92

Setelah bercerai dari Henry Baskoro Hendarso tahun 2014 silam, selebriti yang bernama asli Ayu Rosmalina itu masih menyandang status janda hingga saat ini. Ayu Ting Ting harus membesarkan sendiri anak semata wayangnya, buah cinta dengan sang mantan suami yang bernama Bilqis Khumairah Razak. 

Meski menjadi single mom, kekayaan Ayu Ting Ting tetap melimpah ruah. Menjadi salah seorang selebriti wanita dengan pengikut terbanyak di Indonesia, jasa promosi Ayu untuk sekali unggah ditaksir mencapai ratusan juta. Penghasilan itu, belum termasuk pekerjaan di dunia hiburan sebagai musisi dan pengisi acara. Karena itu, Ayu kini menjadi artis berstatus janda kaya raya. 

2. Yuni Shara

Yuni Shara

Yuni Shara

Photo :
  • Instagram

Jauh sebelum Ayu Ting Ting, Yuni Shara sudah lebih dulu menyandang status janda sejak bercerai dengan sang suami kedua, Henry Siahaan tahun 2008 silam. Namun, kakak kandung Krisdayanti itu juga bisa disebut sebagai artis berstatus janda kaya raya di Indonesia. Sumber penghasilan perempuan cantik ini sangat banyak. 

Meski akhir-akhir ini ia tidak terlalu aktif di dunia hiburan, Yuni Shara diketahui mempunyai beberapa bisnis dalam berbagai bidang. Mulai dari kuliner, fesyen, sampai menjadi produsen panci anti lengket. Merasa tak puas, Yuni Shara juga merambah ke lini usaha yang banyak dijalankan kaum pria, yaitu konstruksi dan batu bara. 

3. Rossa

Rossa.

Rossa.

Photo :
  • Ist.

Rossa adalah salah seorang penyanyi dengan bayaran termahal di Indonesia. Mantan istri Yoyo Padi ini lebih fokus pada kariernya setelah bercerai dengan mantan suami pada Maret 2004 silam. Menjadi Diva Pop Indonesia, Rossa kabarnya dibayar dengan nominal yang sangat tinggi. Untuk sekali manggung dalam acara perayaan besar, ia bisa memperoleh Rp500 juta. 

Bukan hanya itu, ia juga kerap nongol di layar kaca sehingga penghasilan per bulannya tentu sudah tidak diragukan lagi. Terlebih, penyanyi berusia 43 tahun itu juga tergabung dalam agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment. Kini, ia menjadi artis berstatus janda kaya raya. 

4. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari atau BCL.

Bunga Citra Lestari atau BCL.

Photo :
  • Instagram @bclsinclair

Setelah sang suami meninggal dunia, Bunga Citra Lestari juga masih memilih untuk menyendiri dan fokus pada kariernya di dunia hiburan. Artis cantik ini juga diketahui mempunyai harta kekayaan yang melimpah ruah. Sebab, artis yang akrab disapa BCL ini diketahui sudah terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2006 silam. 

Bukan hanya berakting, BCL juga merambah ke dunia tarik suara dan sudah mengeluarkan berbagai single lagu yang sangat disukai masyarakat Indonesia. Tidak heran, BCL kini menjadi aktris dengan bayaran termahal di Indonesia. Kabarnya, BCL bisa mendapatkan penghasilan mencapai Rp50-200 juta sehingga dinobatkan sebagai artis berstatus janda kaya raya.