5 Artis Agama Hindu Sering Dikira Islam, Ada Karena Pindah Agama

Bunga Zainal.
Sumber :
  • Instagram @bungazainal05

VIVA Showbiz – Ada beberapa artis beragama Hindu yang kerap dikira menganut agama Islam. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari Indonesia yang mayoritasnya adalah menganut agama Islam. Tak ayal, beberapa artis Indonesia yang kerap muncul di layar kaca pun banyak orang yang menyangka bahwa mereka menganut agama Islam, padahal sebenarnya penganut agama Hindu. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Selain itu, Indonesia adalah sebuah negara yang tidak hanya memiliki banyak suku bangsa, tapi juga agama di dalamnya yang membuat Indonesia semakin unik. Keberagaman dan perbedaan tersebut yang membuat negara Indonesia semakin indah di mata dunia. Untuk itu, berikut ulasan mengenai artis beragama Hindu yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Nora Alexandra

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Nora Alexandra

Photo :
  • Instagram @ncdpapl

Artis beragama Hindu yang menempati urutan pertama adalah Nora Alexandra. Setelah menikah dengan Jerinx SID, Nora memutuskan untuk mengikuti keyakinan sang suami, menganut agama Hindu. Pernikahan Nora dan Jerinx pun dilangsungkan dengan tata cara agama Hindu Bali. 

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Ia beberapa kali pernah mengunggah dirinya tengah melaksanakan ritual sembahyang bersama sang suami. Model cantik yang satu ini mengaku bahwa ia masih dalam prose belajar untuk melaksanakan sembahyang Hindu hingga saat ini. Sebab, Nora sendiri tidak terlahir sebagai penganut agama Hindu. 

2. Oka Antara

Oka Antara

Photo :
  • VIVA/ Maria Margaretha Delviera

Oka Antara pun menjadi salah seorang artis beragama Hindu yang populer di dunia hiburan Tanah Air. Ia adalah salah seorang artis yang agamanya jarang diketahui oleh banyak orang. Hal ini karena ia jarang memperlihatkan kehidupan pribadinya. Aktor pemilik nama Oka Wishnupadha Antara ini adalah seorang penganut agama Hindu sejak lahir.

3. Bunga Zainal

Bunga Zainal.

Photo :
  • Instagram @bungazainal05

Bunga Zainal merupakan salah seorang artis beragama Hindu yang sering dikira menganut agama Islam. Dia memutuskan untuk memeluk agama Hindu ketika menikah dengan Sukhdev Singh tahun 2014 silam. Tidak heran jika Bunga Zainal sering dikira muslim, karena sebelumnya memang dia memeluk agama Islam. 

4. Ajun Perwira

Ajun Perwira dan Jennifer Ipel

Photo :
  • Instagram @ajunperwira

Artis beragama Hindu berikutnya adalah Ajun Perwira. Aktor tampan yang sering menghiasi FTV ini menikah dengan seorang perempuan kaya raya bernama Jennifer Jill Supit secara beda agama. Pria asal Bali ini adalah seorang penganut agama Hindu sejak lahir, sementara Jennifer Jill diketahui menganut agama Kristen. 

5. Happy Salma

Happy Salma

Photo :
  • Ichsan/VIVA.co.id

Happy Salma adalah seorang artis beragama Hindu yang sering dikira menganut agama Islam. Setelah memutuskan untuk menikah dengan keturunan bangsawan dari Bali, Tjokro Bagus Dwi Santana Kertayasa, Happy Salma memutuskan untuk pindah ke agama Hindu, mengikuti keyakinan sang suami. Sebelum itu, diketahui Happy Salma menganut agama Islam. 

6. Ade Rai

Ade Rai

Photo :
  • IG @ansperformanceindonesia

Mungkin banyak dari kalian yang belum mengetahui bahwa Ade Rai ternyata menganut agama Hindu. Sosoknya yang pernah muncul dalam sebuah klip video lagu Islami membuat banyak orang yang salah mengira bahwa dirinya adalah umat Islam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya