Pandji Pragiwaksono Sambut Baik Muklay Lukis Mural di Los Angeles

Pandji Pragiwaksono
Sumber :
  • IG @pandji.pragiwaksono

VIVA Showbiz – Visual artis asal jakarta, Muklay mempersembahkan karya muralnya di Agenda Show 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 9 dan 10 Agustus 2022. Hal ini disambut baik oleh banyak, pihak salah satunya komika Pandji Pragiwaksono.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Kehadiran Mulay digaet 3Second untuk mewakili Indonesia dalam acara tersebut. Menurut Pandji, hal ini bisa memberi semangat untuk generasi muda.

"Bisa ada di Agenda Show aja menurut gue mengagumkan. Dengan 3Second ini hadir, harapannya Agenda Show menjadi platform yang membantu 3second bisa dipasarkan di berbagai negara. Ketika 3Second mendunia, dia bisa membangkitkan mimpi anak muda di Indonesia untuk mendunia," kata Pandji Pragiwaksono melalui sebuah video berjudul From Local to Global yang diunggah di YouTube Channel pribadinya.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Sementara itu, Muklay mengatakan kolaborasinya dengan 3Second memang dibuat spesial. Ia berharap bisa mencuri perhatian di Agenda Show 2022.

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

"Yang pertama desain pastinya, kalau nggak ada desainnya percuma. Yang kedua layout juga, kalau desainnya bagus tapi layout-nya kurang menurut gue enggak bakal berhasil di bajunya," kata Muklay. 

Agenda Show adalah salah satu pameran fashion bergenre streetwear yang sudah ada sejak 2003. Aacara tersebut merupakan tempat berkumpulnya para buyer, pelaku usaha, investor, distributor, serta media dari berbagai belahan dunia untuk membangun kerjasama dan bisnis. 

Hendri Sase selaku Manager of Promotion 3Second berharap keterlibatan mereka di Agenda Show yang menjadi salah satu kiblat fashion streetwear dunia bisa menunjukkan eksistensi Indonesia di industri fashion dunia.

"Tentunya kami dari 3Second merasa bangga sekali bisa hadir di Agenda Show tahun 2022 ini karena ini ajang internasional, kita bisa melanjutkan eksistensi brand-brand Indonesia yang selalu hadir di Agenda Show. Tahun 2022 ini bagian kami 3Second yang bisa mewakili Indonesia di ajang internasional," kata Hendri Sase dalam keterangan tertulisnya.

Mereka pun menghadirkan produk-produk spesial untuk dibawa ke Amerika. Menyesuaikan predikat Amerika Serikat sebagai negara yang lekat dengan street style, jadi alasan mengajak Muklay, seorang visual artist yang sedang naik daun di Indonesia untuk produk-produknya.

"Karena acaranya di Amerika, mereka fashionnya kan berbeda, dengan ekspresi yang bebas kayak skateboard, grafiti, tentunya kami mencari teman-teman seniman yang cocok dengan scene di Amerika. Ketemu lah Muklay, memang Muklay sekarang seorang visual artist yang sedang tren dan ini menjadi pilihan kita untuk kolaborasi di Amerika," kata Hendri Sase.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya