5 Artis Indonesia Pindah Agama Kristen, Mengaku Setelah Melihat Yesus

Kamaya Idol
Kamaya Idol
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Kehidupan para artis memang selalu menjadi konsumsi publik, termasuk soal hal-hal pribadi yang berkaitan dengan agama yang mereka yakini. Terlebih, isu agama di Indonesia memang selalu hangat menjadi perbincangan. Setiap orang yang memutuskan pindah agama memiliki cerita berbeda dan alasan yang berbeda pula. 

Namun, beberapa dari mereka mengaku pindah agama setelah ke Kristen setelah bertemu dengan Tuhan Yesus Kristus. Sebagian yang lain karena mereka sudah menemukan kedamaian dan ketenangan setelah melakukannya. Nah, berikut adalah ulasan tentang artis Indonesia pindah agama setelah melihat Yesus seperti dikutip dari berbagai sumber. 

1. Lusy Daiva

Lusy Daiva

Lusy Daiva

Photo :
  • Instagram Lusy Daiva

Lusy Daiva dikenal sebagai seorang penyanyi dan pemain sinetron. Meski keyakinan adalah hak pribadi, tapi Lusy menceritakan tentang alasannya pindah agama. Mulai dari melihat alam barzah sampai dijamah Yesus. Ia kemudian mantap untuk memeluk agama Kristen. Lusy mengaku mempunyai kisah hidup yang sulit sejak kecil. 

Ia menyebut bahwa keputusan pindah agama berawal dari sang suami yang terkena santet. Sampai akhirnya didoakan oleh orang-orang Kristen. Ia sempat merasa dibawa ke sebuah hutan yang indah ketika orang-orang Kristen itu mendoakan sang suami. Sampai akhirnya, ia mimpi berada di alam Barzah. 

2. Dewi Ria

Penyanyi Dewi Ria

Penyanyi Dewi Ria

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Artis senior yang memiliki darah Arab ini memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Keputusan tersebut tentu saja ditentang oleh keluarga besar. Namun, Dewi Ria mantap untuk pindah agama ke Kristen. Singkat cerita, tahun 1995 ia menjalin hubungan pacaran dengan anak pendeta dan mulai dari sana ia mengenal Tuhan Yesus. 

Meski demikian, Dewi Ria mempunyai pilihan sendiri soal agama dan ingin pindah keyakinan ke Kristen karena hati nuraninya sendiri sampai akhirnya sang pacar menasihatinya. Dewi kemudian berdoa kepada Tuhan supaya diberikan pertolongan. Setelah berdoa, Dewi Ria mengaku berbicara dengan Tuhan Yesus. 

3. Nur Afni Octavia

Nur Afni Octavia

Nur Afni Octavia

Photo :
  • Instagram @afni2710

Seorang penyanyi senior yang bernama Nur Afni Octavia mengungkapkan kisah spiritualnya setelah beberapa kali bolak-balik pindah agama. Sampai akhirnya, ia mengaku sudah melihat Yesus di atas Kabah ketika melakukan umrah bersama keluarganya. Sambil menangis dan berlutut lemas, Nur Afni Octavia akhirnya memeluk agama Kristen. 

Dalam sebuah kanal YouTube, ia menceritakan pengalamannya yang cukup membuat publik kaget. Ia terlahir sebagai penganut agama Islam. Namun, beredar kabar ia pindah agama ke Kristen saat remaja. Hal ini disebut karena tertarik mengetahui tentang Yesus dan izin ke gurunya untuk membawa Alkitab. 

4. Kamaya Idol

Kamaya Idol

Kamaya Idol

Photo :
  • Instagram @kamaya_kamaya

Penyanyi Kamaya memutuskan untuk pindah agama ke Kristen tahun 2013 tahun lalu. Kamaya mengungkap bagaimana perjalanan spiritualnya sampai menemukan Yesus sebagai juru selamatnya. Ia lahir dari keluarga cukup taat agama. Dia juga pernah melaksanakan umroh pada usianya yang ke 11 tahun. 

Kamaya mengaku menemukan agama saat ini lewat proses yang panjang. Mulai dia sempat pacaran dengan sang kekasih yang saat ini suaminya yang berbeda agama. Singkat cerita, Kamaya pergi ke Israel untuk berdoa dan meminta petunjuk kepada Tuhan Yesus. Setelah sampai, ia secara tiba-tiba ingin dibaptis. 

5. Yati Surachman

Yati Surachman

Yati Surachman

Photo :
  • Tangkapan layar

Artis senior yang sudah malang melintang di dunia hiburan itu, belakangan mencuri perhatian setelah menceritakan pengalamannya pindah agama dari Islam ke Kristen. Kisah ini diceritakan Yati Surachman dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Miracle of Lime, pada Jumat 18 Februari 2022 silam. 

Menurutnya, dia pernah mengalami sebuah kejadian yang kemudian membuat dirinya memutuskan untuk pindah agama ke Kristen. Dia merasa terpanggil untuk memeluk Kristen lantaran melihat sebuah pohon Natal. Ia mengaku merasakan ketenangan saat melihat pohon Natal sampai akhirnya pindah agama.