Terungkap, Alasan Deddy Corbuzier Take Down Konten Pasangan LGBT

Deddy Corbuzier.
Sumber :
  • Noice

VIVA Showbiz – Master Deddy Corbuzier blak-blakan menceritakan seperti apa dirinya harus menerima sejumlah kecaman dan hujatan usai menayangkan tayangan pasangan LGBT Ragil Mahardika dan suaminya, Fred dalam konten Podcast #CloseTheDoor di kanal YouTube pribadinya pada beberapa waktu lalu.

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Ayahanda Azka Corbuzier tersebut juga turut menuturkan seperti apa perasaannya kala itu, hingga akhirnya memutuskan untuk menghapus konten pasangan LGBT Ragil Mahardika tersebut di Podcast YouTubenya.

Hal tersebut secara terbuka dalam perbincangan di kanal YouTube Vindes yang mulai ditayangkan pada Sabtu 20 Agustus 2022

Houthi: Arab Saudi Ingin Hapus Ayat Al Quran dari Buku Pelajaran untuk Menenangkan Tuntutan Zionis

Pengakuan blak-blakan Deddy Corbuzier ini pun seolah mengungkit kembali soal kontroversi yang pernah mencuat dari podcast garapannya tersebut.

Deddy Corbuzier datang ke podcast Vincent dan Desta

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube @vindes
Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Deddy kembali bercerita soal kasus unggahan video yang menampilkan pasangan LGBT Ragil Mahardika yang membuat masyarakat Indonesia heboh.

“Yang terakhir LGBT heboh akhirnya gue take down karena pada saat itu penyerangannya sudah bawa agama dan secara agama memang tidak dibenarkan, jadi yaudahlah,” kata Deddy Corbuzier.

Kemudian Desta bertanya apakah Deddy sempat merasa bersalah atau blunder telah membuat konten tersebut.

¨Gak pada saat itu (gak merasa bersalah) sebelum gue takedown, karena gini sebelumnya konten tentang LGBT pernah gue naikkin contohnya Mpok Atun klarifikasi menikah sesama jenis gue naikin, trus pasangan lesbian itu juga gue naikkin, tidak masalah,¨ jawab Deddy.

Deddy Corbuzier mengaku sebelumnya bingung kenapa konten pasangan gay Ragil Mahardika dan Fred membuat masyarakat heboh, padahal konten LGBT sebelumnya yang dia unggah tidak menimbulkan masalah.

¨Pada saat gue tayangkan itu, bahwa konteksnya adalah kenyataan sosial di masyarakat kita bahwa LGBT itu ada. Lu nggak usah lah tutup mata, di TV, LGBT keliaran setiap hari, kok nggak ada yang masalah," ungkap ayah Azka Corbuzier.

Suami dari Sabrina Chairunnisa itu mengaku memutuskan untuk take down konten LGBT setelah mempelajarinya dari Al-Qur´an.

“Gue belajar dari Al-Qur'an sendiri, yang ditulis kaum sodom (gay). Cowok dengan cowok itu yang tertulis jelas, jadi konflik itu ada,” kata Deddy.

Deddy Corbuzier Minta Maaf Unggah Konten LGBT Ragil Mahardika Deddy Corbuzier akhirnya menanggapi soal ramai dirinya dihujat buntut dari mengundang Ragil Mahardika beserta pasangan prianya yang bernama Fred ke Podcast #CloseTheDoor beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan terbaru di Instagram pribadinya, ayah Azka Corbuzier tersebut meminta maaf karena banyak netizen yang marah pasca-mengundang Ragil Mahardika dan Fred ke Podcast-nya itu.

Sadar dirinya menjadi perbincangan panas, Deddy Corbuzier menyebut bahwa dia tidak bermaksud untuk mendukung LGBT.

"Seperti biasa ketika gaduh di sosmed.. Saya minta maaf. Kebetulan masih dalam suasana bulan Syawal. Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT. Saya hanya melihat mereka sebagai manusia,” tulis Deddy Corbuzier pada Selasa 10 Mei 2022 lalu.

“Hanya membuka fakta bahwa mereka ada di sekitar kita dan saya PRIBADI merasa tidak ber hak men judge mereka. Mereka menyimpang, saya paham.. Dan saya tidak mendukung hal itu,” lanjut pernyataannya tersebut.

“Tapi fenomena itu nyata dan Ada di sekitar kita... Itu yang saya bahas. Masalah kenapa saya undang mereka , kenapa judul nya gitu, dll Kita bahas semua di video ini... Sekali lagi mohon maaf buat semua pihak yang terimbas akan hal ini termasuk mereka I'm taking down the video. But I still believe they are human. Hope they will find a better way. Sorry for all," jelas Deddy Corbuzier.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya