Yoo Joo Eun Tewas Bunuh Diri saat 27 Tahun, Ini Perjalanan Kariernya

Yoo Joo Eun.
Sumber :
  • Koreaboo.

VIVA Showbiz – Aktris Korea Selatan, Yoo Joo Eun, meninggal dunia pada hari ini, Senin 29 Agustus 2022. Bintang 27 tahun itu dilaporkan tewas karena bunuh diri, di usianya yang masih sangat muda. 

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Kabar duka tersebut diungkap oleh kakak laki-lakinya di Instagram. Dia mengatakan, aktris Yoo Joo Eun meninggal karena bunuh diri pada 29 Agustus. Selain itu, sang kakak turut mengungkap detail pemakaman Yoo Joo Eun, yang akan diadakan dari 29-31 Agustus 2022 waktu Korea. 

Dilansir Koreaboo, diketahui Yoo Joo Eun memulai debut di dunia entertainment pada tahun 2018, lewat K-Drama TVN, berjudul Big Forest. Setelah itu, dia juga mengambil peran di TV CHOSUN's, yaitu Joseon Survival Period. 

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Dalam drama tersebut, Yoo Joo Eun berakting bersama sejumlah aktor dan aktris lain, di antaranya Seo Ji Seok, Kyung Soo Jin dan Park Se Wan. Tidak hanya itu, Yoo Joo Eun juga membintangi drama MBC, Never Twice, yang dibintangi oleh Yoon Yuh Jung, Park Se Wan, dan Kwak Dong Yeon.

Sebelum meninggal, Yoo Joo Eun sempat meninggalkan catatan yang akhirnya dirilis oleh sang kakak. Dalam pesan terakhirnya, aktris kelahiran 1995 itu meminta maaf kepada semua orang, terutama keluarganya karena telah 'pergi' lebih dulu. 

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

"Saya minta maaf karena saya meninggalkan orang lain di depan. Terutama ibu, ayah, nenek, dan saudara laki-laki. Pikiran saya berteriak bahwa saya tidak ingin hidup lagi. Kamu mungkin merasa hampa tanpaku tapi tolong tetap kuat. Aku akan menjagamu. Tolong jangan menangis. Itu tidak baik untuk kesehatanmu," tulisnya. 

Yoo Joo Eun lebih lanjut mengatakan, dia tidak merasa sedih sama sekali. Bahkan, niat untuk mengakhiri hidupnya itu sudah dipikirkan sejak lama. 

"Saya telah menjalani kehidupan yang begitu bahagia yang tidak pantas saya dapatkan. Jadi saya puas. Ini cukup. Jadi tolong jangan salahkan siapa pun dan lanjutkan," tuturnya. 

"Aku tidak mati. Jadi tolong jalani hidup dengan baik semuanya. Saya berharap dapat melihat banyak orang di pemakaman saya dan semua orang dapat melihat apakah ada yang mengalami sesuatu," imbuh Yoo Joo Eun.

Pemberitaan ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya