Sempat Atheis, Ternyata Ini Alasan Andre Ho Putuskan Pindah Agama

Andre Ho mualaf
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Andre Ho sempat menceritakan kisah spiritualnya ke publik dan bikin kaget. Ia mengaku sebelumnya memeluk agama Kristen dan mendengar kesaksian seorang Pendeta. Namun tak disangka, ia malah memutuskan jadi mualaf.

Jemaah Indonesia akan Dapat Smart Card dari Arab Saudi, Apa Fungsinya?

Dengar Pendeta bisa naik turun surga

Andre Ho mualaf

Photo :
  • Tangkapan layar
Mulia Banget! Usai Belajar Islam, Pendeta Brian Siawarta Ingin Layani Umat Muslim

Andre Ho pernah menceritakan kisah spiritualnya yang kini jadi seorang mualaf. Hal ini berawal saat ia masih memeluk agama Kristen, Andre Ho rajin ke gereja.

Ia mendengar kesaksian seorang Pendeta yang menyebut bahwa ia bisa naik turun surga. Tak hanya itu, Pendeta itu juga bisa memanggil Tuhan untuk datang.

Cerita Brian Siawarta Jadi Pendeta, Malah Pilih Belajar Agama Islam

“Ada seorang pendeta yang mengatakan dia naik turun surga. Saya sempat kaget. Terus ada juga yang mengatakan memanggil Tuhan untuk datang, memanggil Roh Kudus untuk datang. Saya sempat berpikir siapa kita gitu kan. Hingga akhirnya saya bimbang, dalam hati saya kayak ada pertanyaan yang gak terjawabkan," kata Andre Ho dikutip dari Intipseleb bersumber YouTube Ngaji Cerdas.

Sempat jadi atheis

Andre Ho mualaf

Photo :
  • Tangkapan layar

Saat itu, Andre Ho memiliki banyak pertanyaan tentang agama Kristen yang saat itu ia anut. Hingga akhirnya, ia menjadi seorang ateis dan menanyakan keberadaan Tuhan.

“Saya sempet bertanya pada pendeta saya. Waktu itu ada malam perjamuan kudus. Itu di situ Leonardo da Vinci mengatakan bahwa ada Maria di situ. Saya bertanya pada pendeta saya, tapi pendeta saya malah berkata gini, 'kamu gak usah berpikir macem-macem, kamu gak ush berpikir yang aneh-aneh, kamu yakin Tuhan kamu itu siapa?" tanya Pendeta itu ke Andre Ho.

"Tapi itu yang gak membuat saya puas. Hingga suatu saat saya hampir atheis. Saya gak percaya lagi sama Tuhan. Saya tahu Tuhan tapi siapa Tuhan-nya saya gak tahu. Pokoknya gue tahu Tuhan. Gua dapet rezeki dari gue bergerak, bekerja, berkeringat, gue mendapatkan hasil," tandasnya.

Pindah Agama

Andre Ho.

Photo :
  • YouTube

Hingga akhirnya, Andre Ho bertemu dengan saudaranya yang beragama Islam. Saat ditanya soal siapa Tuhannya, Andre Ho hanya terdiam.

Kemudian, saudara Andre Ho itu pun mengajarinya tentang agama Islam. Singkat cerita, Andre Ho akhirnya mulai tertarik dan diajak untuk mengikuti kajian. Dari kajian itulah, ia mantap untuk pindah agama dan memeluk agama islam.

“Ada ustaznya, ada mentornya. Dan waktu itu saya datang ke kajian masih beragama Kristen. Dan di lingkungan saya itu semuanya agama Islam. Di situlah akhirnya saya dikenalkan nama Tuhannya siapa, nabinya siapa. Diajarkanlah saya hukum-hukumnya,” ucap Andre Ho.

“Dan disitulah yang membuat saya tertarik. Yang baru saya tahu ternyata di Islam ini tidur diatur, bangun pun diatur. Hidup diatur, mati pun diatur. Yang dulu saya gak ada aturan seperti itu. Di situlah akhirnya membuat saya makin yakin. Empat kali kajian saya masih beragama Kristen dan akhirnya saya memutuskan untuk membaca dua kalimat Syahadat tanggal 24 April 2019,” tambah Andre Ho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya