Foto Terbaru Jang Wonyoung IVE Buat Fans Khawatir, Kenapa?

Jang Wonyoung IVE.
Sumber :
  • Instagram @wonyoung_ive.

VIVA Showbiz – Sosok Jang Wonyoung, girl group IVE selalu menarik perhatian para penggemarnya. Setelah pertama kali mendapatkan perhatian penggemar selama seri Produce 48 sebelum debut di IZ*ONE, sang idola telah menjadi salah satu bintang terpopuler di industri ini.

Jang Wonyoung IVE Menang Gugatan Atas YouTuber Sojang, Dapet Ganti Rugi Rp1,1 Miliar

Sejak pertama kali debut, Jang Wonyoung selalu mendapat perhatian karena menjadi ratu visual. Ke mana pun dia pergi, Jang Wonyoung selalu dipuji karena visualnya, selera fesyen dan proporsinya yang tak terbantahkan. Dia juga mendapatkan pujian atas kehadirannya yang luar biasa di atas panggung selama pertunjukan. Namun, meski selalu dipuji karena visualnya, banyak netizen yang mengkhawatirkan kesehatan Jang Wonyoung.

Apa alasannya? Yuk, scroll ke bawah untuk mengetahui jawabannya.

Jang Wonyoung IVE, Undur Diri dari Music Bank

Sebuah forum Korea memposting foto Jang Wonyoung saat dia menjadi bagian dari IZ*ONE dibandingkan dengan foto dari rekaman Music Bank baru-baru ini. Dalam foto-foto tersebut, OP meningkatkan kekhawatiran bahwa idola tersebut tampaknya telah kehilangan banyak berat badan hanya dalam beberapa tahun, dan itu sangat terlihat.

Namun, ini bukan pertama kalinya foto sang idola dibagikan di mana netizen khawatir tentang kesehatan sang idola. Dalam foto terbaru, penurunan berat badan Jang Wonyoung telah terlihat, terutama karena tinggi badannya.

Wonyoung IVE Bakal Jadi MC Dalam Acara 'Asia Artist Awards 2022' di Jepang

Setelah gambar baru-baru ini dirilis, netizen internasional mengangkat kekhawatiran tentang kesejahteraan sang idola, menambahkan kurangnya perhatian yang dimiliki orang-orang di sekitarnya. Banyak juga yang mengkritik mentalitas K-Pop, dan standar kecantikan idola yang tidak realistis dipegang.

"Saya sudah menjadi fans Wonyoung selama setahun, dan saya sangat mengkhawatirkan dia. Setiap kali saya melihat dia, dia terlihat begitu kurus dan itu terlihat tidak sehat," kata netizen.

"kenapa banyak tekanan terhadap dia? dia masih muda dan dia tidak pantas untuk melalui ini," ujar lainnya.

Banyak juga yang menunjukkan bahwa pujian terus-menerus untuk "proporsi" dan "fisik" Jang Wonyoung mungkin membuat banyak idola merasa ada kebutuhan untuk terus memenuhi harapan tersebut.

"ini semua terjadi karena standar tinggi orang-orang terutama K-netz untuk dia. Sejak umur 13 tahun dia mendapatkan pujian atas tubuhnya yang indah, dan menekan dia untuk menjaga atau menurunkan berat badannya," ujar netizen.

Bahkan di Reddit, sebuah postingan berjudul “Seseorang perlu turun tangan untuk membantu Wonyoung” mendapat perhatian karena ratusan penggemar menyuarakan keprihatinan mereka terhadap kesehatan sang idola.

"Saya ragu, perusahaannya yang membuatnya diet seperti ini. Yujin dan beberapa member lainnya terlihat begitu sehat," pungkas lainnya.

Bagi banyak orang, mereka ingin seseorang turun tangan, apakah itu keluarga Jang Wooyung atau Starship Entertainment selaku agensi yang menaunginya. Mereka berharap kekhawatiran penggemar akan didengar. Mereka juga berharap netizen tidak menggunakannya sebagai alasan untuk mengkritik atau berspekulasi apa pun, karena mereka hanya menginginkan yang terbaik untuk sang idola.

Jang Wonyoung IVE.

Photo :
  • Instagram @wonyoung_ive.

Alasan di balik kekhawatiran tersebut berasal dari cerita dalam industri K-Pop. Sudah diketahui bahwa perusahaan dan idola akan berusaha keras untuk terlihat dengan cara tertentu dan sesuai dengan standar kecantikan Korea. Namun, dampaknya pada tubuh idola juga menimbulkan kekhawatiran.

Ashley Choi dari Ladies' Code pernah berbagi kesulitan yang dia alami untuk mempertahankan berat badan tertentu, bahkan menjelaskan bahwa dia berhenti menstruasi bulanan karena stres dan dampak diet pada tubuhnya.

Jang Wonyoung telah menjadi sorotan sejak dia baru berusia 13 tahun ketika dia pertama kali muncul di Produce 48. Sejak memulai debutnya dengan IVE, sepertinya ketenarannya semakin meroket. Dia telah menjadi "Gadis Emas" dengan promosi, dukungan, dan komitmen.

Namun, banyak yang lupa betapa mudanya dia. Gambar-gambar baru-baru ini telah menimbulkan kekhawatiran akan kesehatannya dan fakta bahwa dia kekurangan berat badan, berharap itu meningkatkan kesadaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya