Gak Malu Jualan Nasi Bakar, Melati Eks JKT48 Dipuji Sandiaga Uno

Melati eks JKT48
Sumber :
  • TikTok @melati.sesilia

VIVA Showbiz – Mantan anggota JKT48, Melati Sesilia, kini terkenal sebagai seorang wirausaha setelah ia memutuskan hengkang dari girl grup tersebut. Melati diketahui sedang aktif berjualan nasi bakar yang membuat netizen penasaran dan rela antre untuk membelinya.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Kegigihan Melati eks JKT48 untuk mengembangkan bisnis kulinernya tersebut rupanya menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Melati pun diundang sebagai narasumber dalam acara Pameran Apresiasi Indonesia 2022 di Kota Jambi bersama Menparekraf. Sandiaga Uno memberikan pujiannya untuk Melati karena berani menjadi seorang pengusaha muda.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Kita bisa belajar banyak dari kegigihan Mba @Melati.sesilia mantan personil @jkt48 yang memutuskan untuk menjadi pengusaha," tulis @sandiagauno di Instagram, dikutip Selasa 6 September 2022.

Menurut Sandiaga, usaha yang dilakukan oleh Melati bisa menjadi contoh yang baik bagi para generasi muda saat ini. Mengingat banyaknya keuntungan yang bisa dipetik dari seorang wirausaha.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

"Waaah patut dicontoh ni buat temen-temen Millenial dan Gen Z, jadi wirausaha itu halal, tidak merugikan orang lain, juga buat pribadi jadi makin mandiri, tidak ada kata terlambat, coba dipikir-pikir lagi yaa," sambungnya.

Dengan dukungan sosial media dan digitalisasi yang semakin canggih saat ini, Sandiaga juga mengimbau anak-anak muda untuk memanfaatkannya sebaik mungkin sebagai ajang promosi usaha yang mereka miliki.\

"Apalagi cara promosi saat ini mudah sekali lewat digitalisasi media sosial. Bermodal handphone dan kuota yang cukup Mba Melati menarik calon pelanggan nasi bakarnya melalui live di platform media sosial Tik Tok," kata Sandiaga.

Dalam sesi obrolan bersama Sandiaga Uno, Melati mengungkapkan bahwa ia memiliki latar belakang pendidikan yang berhubungan dengan bisnis. Ditambah lagi, Melati tidak merasa malu untuk berjualan sendiri sehingga ia bisa memulai bisnisnya dengan mudah.

"Aku juga kuliahnya jurusan bisnis manajemen, terus aku bikin usaha sendiri kan keren banget , aku masih muda juga. Jadinya setelah aku mikir kaya gitu, udah tau aku gak bakal malu ya aku jalanin," kata Melati.

Melati juga memanfaatkan media sosial terutama TikTok untuk mempromosikan usahanya. Tidak jarang Melati melakukan siaran langsung ketika berjualan sehingga semakin banyak netizen dari seluruh Indonesia yang dibuat penasaran dengan rasa nasi bakar ala Melati.

"Aku baru buka itu malem jam 5 sampai 12 atau jam 1 malam. Waktu awal-awal aku jualan tuh lakunya cuman 3 sampai 11 nasi bakar. Sampai akhirnya aku iseng live tiktok aja deh gitu. Dari situ lah bibit-bibit unggul nasi bakar ini mulai muncul," tutur Melati.

Melihat kegigihan Melati dalam mengembangkan usahanya, Sandiaga Uno berharap hal itu dapat memotivasi orang lain sehingga berani untuk bergerak dalam menjadi seorang wirausaha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya