Trik Jitu Nayeon TWICE Tanggapi Komentar Jahat Netizen

Nayeon TWICE
Sumber :
  • soompi

VIVA Showbiz – Sebagai publik figur tentunya tidak dapat lepas dari berbagai kritik dan komentar negatif netizen di media sosial. Apalagi sebagai idol Korea yang telah dikenal di berbagai belahan dunia.

Park Seo Joon Ambil Tindakan Hukum untuk Pemberi Komentar Jahat dan Penyebar Rumor Palsu

Hal tersebut turut dirasakan oleh Nayeon TWICE. Namun, wanita 26 tahun tersebut memiliki cara jitu yang ia terapkan untuk menanggapi berbagai komentar negatif dari netizen.

Seperti apa reaksi dan sikap Nayeon TWICE dalam menanggapi komentar-komentar negatif netizen di dunia maya? yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ditanya Rahasia Bentuk Tubuh, Ria Ricis: Tekanan Batin

Menurut Nayeon, hal paling penting adalah untuk tidak mempedulikan apapun yang dikatakan oleh netizen. Berdasarkan pengalaman pribadinya, Nayeon cenderung cuek dan tidak mau memikirkan lebih jauh komentar jahat tentang dirinya.

"Pertama, kalian cenderung untuk bersikap sangat peduli dan memberi tahu orang-orang bahwa itu tidak benar. Tapi kemudian saya menyadari bahwa itu adalah tindakan yang tidak ada artinya," ungkap Nayeon, dikutip dari YouTube Lee Yong Ji No Prepare, Rabu 7 Agustus 2022.

Konser di Jakarta, Nayeon TWICE: Pertama Kali Saya Rasakan Hot-nya Natal di Sini

Baginya komentar pedas yang ia terima menjadi tidak penting ketika ia tidak memikirkannya lebih jauh.

Nayeon TWICE

Photo :
  • Instagram @nayeonyny

Nayeon mengaku memang sulit bagi para idol menghindari komentar-komentar pedas netizen. Tetapi kebiasaan membaca komentar-komentar itu justru akan membuatnya merasa lebih buruk.

"Kalian harus coba menahan diri untuk tidak melihatnya. Begitu kamu jatuh ke dalamnya, susah untuk melepaskan itu. Memang susah untuk tidak memikirkan apapun setelah membaca komentar-komentar jahat," kata Nayeon.

Cara lain untuk Nayeon menanggapi komentar negatif adalah memutar sudut pandangnya terhadap netizen-netizen itu.

Ia mencoba melihat sisi lain di mana netizen itu sudah berusaha keras menonton berbagai video tentangnya dan mencari sisi kekurangan dalam dirinya.

Nayeon menganggap hal itu juga perlu diapresiasi karena mereka telah meluangkan waktu untuk memperhatikan para idol.

Nayeon TWICE

Photo :
  • soompi

"Semua usaha dalam memilih bagian buruk dari video kalian dan membuat koleksi tentang itu membutuhkan kerja keras," ujarnya.

"Bayangkan orang-orang di internet menuliskan komentar-komentar jahat sementara mereka tidak sempat untuk mandi. Ketika kamu membayangkan itu, maka kamu akan merasa lebih baik," tukasnya bercanda.

Namun, Nayeon juga berterima kasih pada para penggemar yang selalu siap sedia membelanya ketika mendapatkan komentar jahat. Nayeon bersyukur karena memiliki penggemar yang selalu membelanya.

"Aku menyadari bahwa penggemarku sangat berjuan untukku. Secara khusus, mereka mencari komentar buruk itu dan membela ku," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya