Dee Lestari Ungkap Pesan Terakhir Reza Gunawan: Penuh Rasa Syukur

Dewi Lestari dan Reza Gunawan
Sumber :
  • Instagram @rezagunawan

VIVA Showbiz – Reza Gunawan meninggal dunia pada 6 September 2022 lalu dalam usia 46 tahun. Sebelum meninggal, ia sempat dirawat di rumah sakit selama satu bulan terakhir dan baru 4 hari pulang ke rumah, suami dari Dee Lestari itu menghembuskan napas terakhirnya. 

BNPB: 67 Orang Meninggal, 20 Hilang, dan 44 Luka-luka Akibat Banjir Lahar Dingin di Sumbar

Musisi sekaligus novelis Supernova itu masih ingat betul pesan sang suami sebelum meninggal yang masih dia kenang sampai kini. Tiga hari sebelum meninggal, Dee Lestari menyebut bahwa sang suami sangat bersyukur banyak hal sepanjang hidupnya. 

Dee Lestari dan Reza Gunawan berlibur di Bali

Photo :
  • instagram.com/deelestari
Satu Jemaah Haji Asal Lubuk Linggau Meninggal di Madinah, Dimakamkan di Baqi

"Saya ingat tiga hari sebelum stroke, dia bilang sangat bersyukur dengan banyak hal dalam hidup," ungkap Dee Lestari kepada wartawan di rumah duka kawasan Pluit, Jakarta Utara. 

Selama satu bulan terakhir, Dee Lestari mengaku sudah tidak lagi ada komunikasi secara verbal. Hal ini karena Reza Gunawan sudah tidak bisa berkomunikasi secara langsung.

Pemain Saksofon Legendaris David Sanborn Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun

"Pesan terakhir beliau, betapa bersyukur atas segala macam kesempatan dan kebahagiaan yang dia bisa nikmati," tambah Dee.

Dee Lestari mengatakan bahwa Reza Gunawan dirawat selama satu bulan lantaran mengalami stroke pendarahan yang diidap sejak Juli lalu. Reza Gunawan juga pernah dirawat di ICU selama 19 hari kemudian pulang ke rumah sesuai permintaannya. 

Reza Gunawan

Photo :
  • YouTube

"Memang Reza sempat dirawat di RS selama satu bulan satu minggu karena stroke perdarahan dan setelah dirawat cukup intensif, sempat di ICU, mungkin sekitar 19 hari di ICU setelah itu rawat inap, dan akhirnya 4 hari Reza bisa kembali ke rumah," ungkapnya. 

Saat itu, Reza Gunawan meminta untuk pulang ke rumah. Dee juga ingin menjalankan home care untuk sang suami selama dan sebisa mungkin. Kemudian pada Selasa 6 September 2022 pagi, Reza Gunawan yang dikenal sebagai ahli holistik itu sempat drop. 

Tepat pada 11.30 WIB, Reza Gunawan berpulang. Ambulans pun sudah berangkat ke arah rumah Dee dan 11.30 Reza sudah tiada. Ambulans datang 20 menit setelah Reza Gunawan meninggal dunia. Pada akhirnya dokter melakukan beberapa tes untuk menginformasikan kepergian Reza. 

Kini, jenazah tengah disemayamkan di rumah duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara. Rencananya, jenazah akan dikremasi hari ini, Kamis 8 September kemudian dilarung ke tempat tertentu suatu hari nanti, tapi sebelumnya akan dititipkan ke Wihara. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya