Terungkap, ART Penggasak Brankas Dara Arafah Diduga Residivis

Asisten rumah tangga Dara Arafah terekam bawa kabur brankas
Sumber :
  • IG @daraarafah

VIVA Showbiz – Asisten rumah tangga (ART) yang menggasak brankas berisi yang Rp700 juta milik Artis Dara Arafah hingga kini masih dicari Polisi. Hasil penyelidikan petugas, diketahui pelaku merupakan residivis kasus serupa dan pernah ditahan.

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Hal tersebit dikatakan Dara sendiri usai mendatangi Mapolres Metro Jakarta Utara dan mendapatkan data tersebut dari kepolisian.

"Ternyata dia (terduga pelaku) itu katanya sindikat ya. Dapat info juga dia pernah melakukan pencurian di rumah artis juga sebelumnya. Jadi emang sindikat sih," ujar Dara Arafah Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat 9 September 2022.

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Sementara itu. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Febri Isman Jaya mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih dalam.

"Ya kami masih dalami juga sih, kami kan sesuai yang dilaporkan Dara-nya saja," ujar Febri saat dikonfirmasi, Jumat 9 September 2022.

Detik-detik Polisi Setop Ambulans Lawan Arus One Way, Ternyata Bukan Bawa Pasien Sakit

Sementara hingga kini, Polres Metro Jakarta Utara masih mencari tahu keberadaan M yang membawa brankas berisi jutaan Rupiah dari kamar Dara Arafah.

"Iya masih didalami masalahnya kan orangnya belum ketangkep ini lagi dicari orangnya ini. Update-nya masih (dilakukan) pencarian," ujarnya.

Polisi juga telah memeriksa dua orang saksi yang diketahui merupakan sopir dan kenek, yang disewa oleh M untuk membawa brankas menuju Cilacap, Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi sementara keduanya disebut diminta untuk mengangkut sebuah sound system, yang ternyata merupakan brankas seberat 30 kg.

"Dari pemesanan hanya menunjukkan bahwa barang tersebut hanya berupa sound system saja, jadi tidak mengetahui bahwa isinya itu adalah sebuah brankas," ujarnya.

Sebelumnya, Dara Arafah mengunggah video rekaman kamera CCTV yang menampilkan aksi pencurian brankas miliknya. Melalui Instagram Stories-nya, Dara juga mengungkap bahwa pelaku yang mengambil brankasnya itu diduga komplotan penjahat.

Dara mendapatkan informasi, bahwa terduga pelaku juga pernah melakukan hal serupa kepada mantan majikannya. Dara Arafah menyampaikan, ART-nya membawa kabur brankas dari dalam kamarnya pada 4 September 2022.

"Brankas itu posisinya ada di kamar, terus dia ngambilnya jam 6 sore pas magrib. Baru sadarnya itu brankas aku sudah enggak ada di rumah pas tanggal 6, jam 12," ujarnya.

Atas kejadian yang menimpanya tersebut, Dara melapor ke Polres Jakarta Utara pada Minggu 6 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya